Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Tak Pernah Pakai Jasa Make Up Artist

Kompas.com - 12/03/2018, 12:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Titiek Puspa (80) mengatakan selama puluhan tahun berkecimpung di dunia seni peran dan industri musik, ia selalu merias wajah sendiri. Titiek tak pernah menggunakan jasa penata rias atau make up artist.

"Saya tuh dari zaman dulu enggak (pakai jasa) make up artist. Saya make up dari tahun 1950 sekian, dulu belum ada make up artis. Saya mau sendiri, udah terbiasa (rias mandiri)," kata Titiek dalam acara Beautifying di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Ia beralasan lebih memahami bentuk wajahnya sendiri dan tahu riasan seperti apa yang cocok untuk dipoles ke mata hingga bibirnya.

"Mata saya lain kiri kanan, bibir saya lain kiri kanan, alis lain. Tapi apa saya manggil make up artist? Enggak. Saya sendiri, dari zaman ke zaman sendiri karena saya mensyukuri," ujar Titiek.

"Orang lain enggak ngerti mata saya tuh gede sebelah. Bagaimana cara untuk sama walaupun tetap keliatan ini lebih kecil tapi diusahakan. Yang ngerti cuma saya," tambahnya.

Baca juga : Pengakuan Titiek Puspa Soal Operasi Plastik

Titiek mencontohkan, ia tak pernah menggunakan eyeliner pada matanya karena menganggap nantinya malah memberi kesan suram. Lalu, ia sengaja memakai bulu mata yang sangat lentik pun ada alasannya.

"Saya enggak pernah pakai item-item (eyeliner atau eye shadow) itu di mata, serba nakutin . Kenapa juga bulu matanya naik? Biar enggak kena kacamata. Nah yang kayak gitu kan orang kadang enggak ngerti. Yang ngerti cuma saya," ujar Titiek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com