Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Kuliah, Prilly Latuconsina Tolak Tawaran Sinetron Kejar Tayang

Kompas.com - 15/03/2018, 08:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Nama artis peran Prilly Latuconsina dikenal pertama kali melalui sinetron kejar tayang berjudul Ganteng-ganteng Serigala.

Namun kini, Prilly mengaku untuk sementara waktu tak menerima tawaran membintangi sinetron kejar tayang. Pasalnya, Prilly sedang menempuh pendidikan di bangku universitas.

"Kalau sinetron kan panjang, aku kuliahnya kapan, pagi kuliah, ngurusin bisnis juga. Kalau sinetron enggak akan bisa kuliah, aku juga pengin pendidikan dan karier seimbang," kata Prilly saat menghadiri jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards 2018 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Untuk itu kini Prilly hanya mau menerima tawaran bermain film, agar kuliahnya bisa tetap berjalan.

"Nah caranya berkarier di film dulu, yang memang shooting-nya sudah tahu jangka waktunya sampai kapan. Sebentar. Jadi pendidikan jalan, karier jalan. Kalau sinetron, karier doang yang jalan, pendidikan enggak jalan," ujarnya lagi.

[Baca juga : Prilly Latuconsina Senang Lihat Banyak Anak Muda Ingin Belajar Akting]

Prilly sadar darimana ia berasal dan dikenal masyarakat. Namun pendidikan rupanya lebih diprioritaskan oleh pemain Danur ini.

"Betul awalnya dari sinetron, karena waktu itu aku belum kuliah, sekarang aku harus mempertanggung jawabkan diri aku sebagai mahasiswi," ucapnya.

"Aku enggak mau dicap jelek di kampus, enggak pernah masuk, nilai jelek, aku harus mempertahankan IPK. Bertanggung jawab di karier, bertanggung jawab juga di kampus," imbuhnya.

Bahkan, bayaran yang tinggi pun tampaknya tak membuat Prilly tergiur.

"Rezeki bisa dicari dimana aja, tergantung Allah yang ngasih. Di film juga kalau rezekinya dikasih banyak, ya banyak," paparnya.

[Baca juga : Prilly Latuconsina Belum Siap Segera Menikah dengan Maxime Bouttier]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com