Nia Dinata Ajak 9 Pemuda Belajar Bikin Film Dokumenter

Kompas.com - 12/03/2018, 17:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara Nia Dinata bekerjasama dengan Insto, menggandeng 9 anak mudah terpilih untuk menggarap sebuah film mini dokumenter bertajuk Buka Mata, Buka Cerita.

Film tersebut dibuat menggunakan Snapchat Spectacles, yaitu sebuah kamera yang berbentuk kacamata.

Nia merasa senang, bisa memberikan pendidikan tentang cara pandang seorang pembuat film dalam berkarya kepada anak-anak muda.

Hal itu dikatakan Nia saat jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

[Baca juga : Nia Dinata Menanti Kejutan dari Generasi Milenial ]

"Pokoknya saya senang sekali kalau saya bisa mengedukasi anak muda bagaimana cara melihat dunia dengan mata kita sebagai filmmaker," kata Nia.

Dari seribu peserta, 9 anak muda terpilih dari berbagai kota di Indonesia mengangkat sebuah tema dari latar belakang yang beragam.

"Dan saya menemukan 9 anak-anak muda baru yang benar-benar mau belajar, berkolaborasi, dan mau memulai belajar bikin film dari nol dan melihat mereka yang bener-bener antusias sekali," tutur sutradara film Arisan itu.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh aktor Dion Wiyoko yang mendukung proyek film Buka Mata, Buka Cerita.

[Baca juga : Nia Dinata Suarakan Anti Kekerasan pada Perempuan Lewat 16 Film Festival]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.