Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Milly & Mamet, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia Berbagi Porsi

Kompas.com - 22/03/2018, 21:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara, artis peran, dan komika Ernest Prakasa (36) didapuk menjadi sutradara film Milly & Mamet , yang diproduseri oleh Mira Lesmana.

Selain menjadi sutradara, Ernest juga berperan sebagai penulis cerita dan skenario bersama istrinya, Meira Anastasia.

Ernest dan Meira sudah membagi porsi mereka masing-masing dalam menulis cerita dan skenario film yang mengetengahkan dua karakter dalam film Ada Apa Dengan Cinta? dan Ada Apa Dengan Cinta? 2 itu.

Baca juga: Mira Lesmana Percayakan Film Milly & Mamet kepada Ernest Prakasa

"Kalau secara insting sih tentu gue lebih kuat di komedi, dia (Meira) lebih kuat di drama. Cuma, secara proses, kerja kami selalu tektokan terus sih," ujar Ernest dalam jumpa pers film Milly & Mamet di Menara Kibar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

"Jadi, kami punya kekuatan yang berbeda, kalau disatuin sih asyik. Gue lebih kuat di komedi, dia kuat di drama," sambungnya.

"Ada beberapa hal mendasar tentang karakter Milly dan Mamet. Bagaimana kami mau nge-push mereka, idenya juga datang dari Meira. Kayaknya sih, so far so good kolaborasinya," ujar Ernest lagi.

Baca juga: Ernest Prakasa: Banyak Komika Jadi Sutradara, Memicu Sentimen

Selain dalam penulisan cerita, Ernest juga menerjunkan Meira menjadi sutradara pendamping.

"Ini pertama kalinya. Kalau dia kemaren di (film) Susah Sinyal jadi penulis, sekarang akan jadi co director. Jadi, kemarin-kemarin tahu menulis doang, sekarang gue ajak, gue seret ke lapangan, biar tahu shooting kayak apa, ha ha ha. Jadi, dia enggak, 'Kok gini?'," tutur bintang film Ngenest The Movie ini.

Baca juga: Ernest Prakasa Ungkap Alasan Tak Ajak Istri Tulis Novel Susah Sinyal

Ernest Prakasa dan Meira Anastasia nantinya akan bercerita tentang kehidupan rumah tangga Milly dan Mamet.

"Pusing banget, karena mau buat cerita, tentuin timeline kapan. Jadi, kami coba jawab pertanyaan, 'Apa jadinya kalau Milly dan Mamet menjalankan rumah tangga?"," imbuh Ernest.

Film yang akan dibintangi oleh Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara itu direncanakan akan diputar di jaringan gedung bioskop Tanah Air pada akhir 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com