Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Produser Film, Ruben Onsu Bayar Sarwendah secara Profesional

Kompas.com - 28/03/2018, 20:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu melebarkan kariernya menjadi seorang produser dengan memproduksi film musikal anak yang berjudul Bus Om Bebek.

Ia juga mengajak sang istri, Sarwendah Tan, untuk berperan sebagai guru dalam film tersebut.

"Wenda jadi guru yang baik. Dia kalem jadi sesuai dengan karakternya Wenda. Dapat guru yang baik," kata Ruben dalam jumpa pers film Bus Om Bebek di gedung Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

Meski memakai jasa istri sebagai salah satu pemeran dalam filmnya, Ruben mengaku membayar Sarwendah secara profesional.

"Tetap kerja profesional, bayar profesional, dia kan ada manajemen, jadi saya harus bilang manajemenya. Yang pasti diskon lah, uang belanjanya aja sudah berapa, he-he-he," ujar Ruben.

Baca juga : Diurus Sarwendah Tan, Ruben Onsu Buncit Lagi

Lantaran ini adalah pengalaman baru bagi Ruben, ia pun mengaku sempat cemas memikirkan bagaimana filmnya nanti akan diterima oleh penonton atau tidak.

"Tantangan sama kayak shooting, bagaimana penonton. Kalau penonton banyak saya bersyukur. Kalau enggak banyak saya lebih belajar lagi lah. Karena buat film itu penontonnya enggak bisa ketebak ya. Maunya apa, jadi buat aja dulu sesuai apa yang mau saja jalanin aja," ungkapnya.

Film musikal anak Bus Om Bebek ini bercerita tentang tentang petualangan sebelas anak yang menumpang bus jemputan yang klaksonnya berbunyi seperti suara bebek. Namun di perjalanan, sebelas anak ini diculik.

Berusaha melarikan diri, anak-anak pun berlari ke beberapa tempat yakni panti asuhan, hutan belantara dan istana tua.

Film ini dibintangi oleh artis cilik M Adhiyat, Evi Masamba, Sarwendah, Helsi Herlinda, Ruben Onsu, Aty Cancer Zein dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com