Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Marten Anggap S.O.B seperti Keluarga

Kompas.com - 03/04/2018, 10:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Gading Marten menyebut bandnya, Sound of Beat (S.O.B), adalah sebuah keluarga. Gading bersama rapper Iwa K, pemain drum Eno "NTRL", dan DJ Czhico membentuk S.O.B pada 2010 lalu.

"Emang S.O.B tuh udah kayak keluarga aja sih," kata ayah satu anak ini di sela kegiatan latihan bersama S.O.B untuk konser 25 tahun Iwa K berkarya, di Bro's Music Studio, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018) malam.

Karena menganggap S.O.B sebagai tempat mereka berkumpul, Gading dkk menjadi tak punya beban untuk harus selalu manggung. Mereka hanya ingin menikmati keseruan bermusik bersama.

"Karena Eno punya NTRL, Iwa punya solonya sendiri, saya punya sendiri, Czhico punya sendiri, jadi masing-masing punya job sendiri," ujar Gading.

"S.O.B itu family, bukan kerjaan. Emang kami keluarga, seneng ngobrol bareng. Kebetulan ada keseruan di situ, makanya kami bikin ini," ucapnya lagi.

Baca juga : Gading Marten, Iwa K, dan Eno NTRL Sepanggung Lagi Setelah 8 Tahun

Hal itu juga dirasakan oleh Eno yang melihat S.O.B bukan seperti grup band pada umumnya

"Sebenarnya dari dulu sih kami manggung ada aja. Nongkrong juga sering. Bukan kayak band, lebih kayak family aja, udah," kata Eno.

Sound of Beat (S.O.B) awalnya terbentuk dadakan untuk membuka konser rapper asal AS Sean King Stone di Jakarta pada September 2010. Namun, karena mendapat apresiasi dari para penyuka musik, mereka jadi serius dengan kelanjutan grup tersebut.  

Kemudian, tawaran demi tawaran mangggung diterima oleh S.O.B. Sesudah membuka konser Sean King Stone, mereka pernah main dalam Java Soulnation Festival 2010 dan menjadi opening act untuk konser N.E.R.D di Jakarta pada 10 Januari 2011.

Baca juga : S.O.B Iseng-iseng Dapat Apresiasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com