Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lovely Day, Sajian Pamungkas dari Iwa K

Kompas.com - 05/04/2018, 09:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu "Lovely Day" menjadi sajian pamungkas dari Iwa K dalam konsernya yang bertajuk 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam.

Namun sebelum itu, Iwa dengan lihai membawakan beberapa hitsnya, dari "DMMT", "Menu Hari Ini", "Rapper's Delight", hingga "Holiday Rap", secara medley.

Usai bernyanyi dengan flow cepat, Iwa kemudian menurunkan temponya di lagu "Ku Ingin Kembali". Penonton pun beristirahat sejenak menikmati atmosfer romantis yang diwarnai hujan confetti, potongan-potongan kertas putih.

Selepas itu, Iwa kembali menggebrak panggung saat menyajikan lagu "Batman Kasarung" yang dirilis dalam album perdana Iwa pada 1993 lalu.

Lagu "Bebas" dan "Malam Ini Indah" tampil berikutnya. Tanpa aba-aba, penonton langsung ikut menyanyikan dua hits Iwa yang ikonik itu. Rapper berusia 47 tahun ini unjuk kebolehan dengan teknik bercelotehnya groovy dan dinamis.

Ratusan orang di hadapan Iwa tenggelam dalam irama musik yang disajikan Iwa bersama music director Nikita Dompas.

Mereka menggerak-gerakkan kepala, melompat-lompat, dan mengayunkan tangan ke udara sambil terus bernyanyi bersama Iwa.

Energi mereka semakin meluap tatkala Saykoji, Neo, Sweet Martabak, S.O.B, Ramengvrl, dan Yacko bergabung dengan Iwa di panggung. Lagu "Lovely Day" menjadi encore penampilan mereka.

Baca juga : Ketika Para Pejuang Hip Hop Ambil Alih Panggung Batman Kasarung Iwa K

Silih berganti para pejuang musik hip hop itu melakukan freestyle rap. Gading Marten, personel S.O.B, bahkan mencoba bernyanyi rap secara solo yang disambut koor penonton.

Melihat itu, Saykoji tergelitik ikut menunjukkan kebolehannya berceloteh dengan teknik rima dan tempo yang sangat cepat.

Konser Batman Kasarung Iwa K pun diakhiri dengan hujan confetti warna-warni.

Baca juga : Kolaborasi Garang Iwa K dengan Dua Srikandi Hip Hop Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com