Kolaborasi Garang Iwa K dengan Dua Srikandi Hip Hop Indonesia

Kompas.com - 05/04/2018, 08:05 WIB
Yacko tampil dalam 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGYacko tampil dalam 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyangi rap Iwa K tak sendiri ketika merayakan 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air pada Rabu (4/4/2018) malam.

Ia menggandeng dua srikandi musik hip hop Indonesia untuk tampil di panggung konser 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan.

Sang srikandi pertama adalah Putri Soeharto alias Ramengvrl, rapper perempuan yang baru merilis single debut berjudul "I'm Da Man". Iwa dan Ramengvrl berduet membawakan "Chillin (All Right)", sebuah lagu dari album Topeng (1994) milik Iwa K.

Dua rapper lintas generasi ini beradu teknik vokal bernyanyi dengan tempo cepat, mengundang sorakan ratusan penonton di depan panggung.

" RamenGvrl thank you for making hip hop still alive," ucap Iwa K kemudian memeluk Ramengvrl.

Selanjutnya, Iwa mengulang kolaborasinya dengan Yacko, salah satu rapper perempuan Tanah Sir yang disegani. Iwa dan Yacko membawakan lagu "Apa seeh?" yang juga pernah mereka bawakan dalam album kelima Iwa, Vini Vidi Vunky.

Kehadiran Yacko menyegarkan suasana konser Iwa K. Perempuan bernama lengkap Yani Oktaviana itu bergerak energik, mengitari setiap sudut panggung.

Baca juga : Berbagi Energi dengan Iwa K di Panggung Batman Kasarung

Vokalnya bersahut-sahutan dengan Iwa, menyuguhkan kolaborasi yang garang. Penonton pun tak henti-hentinya melompat sambil mengangkat tangan ke atas.

Konser Batman Kasarung ini merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Tak sendiri, Iwa menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, dan S.O. B, band bentukannya bersama Gading Marten, Eni "NTRL, dan DJ Czhico.

Baca juga : Bertemu S.O.B, Ide Bermusik Iwa K Mengalir Deras

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X