Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Garang Iwa K dengan Dua Srikandi Hip Hop Indonesia

Kompas.com - 05/04/2018, 08:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyangi rap Iwa K tak sendiri ketika merayakan 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air pada Rabu (4/4/2018) malam.

Ia menggandeng dua srikandi musik hip hop Indonesia untuk tampil di panggung konser 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan.

Sang srikandi pertama adalah Putri Soeharto alias Ramengvrl, rapper perempuan yang baru merilis single debut berjudul "I'm Da Man". Iwa dan Ramengvrl berduet membawakan "Chillin (All Right)", sebuah lagu dari album Topeng (1994) milik Iwa K.

Dua rapper lintas generasi ini beradu teknik vokal bernyanyi dengan tempo cepat, mengundang sorakan ratusan penonton di depan panggung.

"RamenGvrl thank you for making hip hop still alive," ucap Iwa K kemudian memeluk Ramengvrl.

Selanjutnya, Iwa mengulang kolaborasinya dengan Yacko, salah satu rapper perempuan Tanah Sir yang disegani. Iwa dan Yacko membawakan lagu "Apa seeh?" yang juga pernah mereka bawakan dalam album kelima Iwa, Vini Vidi Vunky.

Kehadiran Yacko menyegarkan suasana konser Iwa K. Perempuan bernama lengkap Yani Oktaviana itu bergerak energik, mengitari setiap sudut panggung.

Baca juga : Berbagi Energi dengan Iwa K di Panggung Batman Kasarung

Vokalnya bersahut-sahutan dengan Iwa, menyuguhkan kolaborasi yang garang. Penonton pun tak henti-hentinya melompat sambil mengangkat tangan ke atas.

Konser Batman Kasarung ini merupakan perayaan 25 tahun Iwa K berkarya di industri musik Tanah Air. Tak sendiri, Iwa menggandeng sejumlah penyanyi hip hop kenamaan Indonesia, di antaranya Sweet Martabak, NEO , Saykoji, dan S.O. B, band bentukannya bersama Gading Marten, Eni "NTRL, dan DJ Czhico.

Baca juga : Bertemu S.O.B, Ide Bermusik Iwa K Mengalir Deras

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com