Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Kepergian Mendadak Jessica Iskandar ke Amerika

Kompas.com - 14/04/2018, 10:07 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Iskandar memutuskan pamit pada teman-teman dan penggemarnya dari variety show Peskubers.

Keputusan Jessica itu muncul dalam program Pesbukers edisi 11 April 2018. Di mana ketika para pemain lain sedang beraksi, tiba-tiba di area lain terjadi perdebatan antara Jessica dan Executive Producer Pesbukers ANTV Yudi Suksmono soal perizinan.

"Tapi aku beneran Pak. Mohon maaf sekali lagi. Tapi aku harus pergi," kata Jessica dengan wajah memelas.

"Diurusi emang gampang Jes. Tapi kan ini kan perusahaan. Kita sudah kerja sama selama tujuh tahun. Terus lu enggak bisa seenak-enaknya juga. Gue berusaha baik. Tapi urusan kontrak itu dinomorsatukan," kata Yudi.

[Baca juga : Setahun ke Amerika, Begini Nasib Jessica Iskandar di Pesbukers ]

Perdebatan Jessica dan Yudi akhirnya memantik kehebohan dari para pengisi acara lain yang sedang melakukan aksinya. Mereka adalah Ruben Onsu, Anwar, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Vega Darwanti, Dewi Perssik, Raffi Ahmad, dan Eko Patrio.

Ruben yang kebingungan, kemudian bertanya apa yang terjadi. Yudi menjelaskan, bahwa Jessica mendadak meminta izin, karena akan tinggal di Amerika selama satu tahun.

Jessica berkeras bahwa ia sudah mengirim surat elektronik permintaan cuti setahun ke salah satu kru Pesbukers tiga hari sebelumnya. Namun, pihak televisi merasa belum menerima permohonan izin dari Jessica.

Ruben mengingatkan, bahwa Jessica masih terikat kontrak kerja dengan program acara tersebut. Ia juga menanyakan tentang keperluan Jessica di Amerika.

"Ini kamu ke sana karena apa? Karena ada seseorang yang kamu mau temuin atau karena apa?" tanya Ruben.

"Enggak. Ada yang mesti aku urus surat-surat. Aku juga di sana mau sekolah lagi. Aku mau lanjutin kuliah. Sorry Kak Ruben, aku enggak bilang-bilang. Ya sudah aku salah, aku minta maaf," jawab Jessica.

[Baca juga : Jessica Iskandar Mendadak ke Amerika, Ruben Onsu Kecewa Berat ]

Sindiran Ayu Ting Ting
Sementara, Ayu heran Jessica mendadak izin dan pergi ke Amerika selama satu tahun. Ia merasa keberatan Jessica mendapatkan cuti selama itu.

Dengan nada ketus, Ayu menyebut Jessica seakan pemilik stasiun televisi, sehingga mudah mendapatkan izin.

Pelantun "Sambalado" ini menjelaskan, ketika akan pergi berlibur ke Jepang beberapa waktu lalu, ia mengajukan izin jauh-jauh hari. Tak seperti Jessica yang dianggap terlambat meminta izin dan tiba-tiba harus berangkat malam itu juga.

"Terus itu kerjaan gimana, main tinggal tinggal-tinggal aja? Siapa yang gantiin kamu entar?" tanya Ayu pada Jessica.

"Ada Kak Vega, Ayu, ada Gotik (Zaskia Gotik)," jawab Jessica.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com