Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Curhat Marshanda tentang Kangen Anak dan Sakit Mental

Kompas.com - 16/04/2018, 12:11 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda atau biasa disapa Caca (28) memiliki alasan di balik curahan hatinya melalui sebuah puisi di akun media Instagram-nya, @marshanda99.

Lewat sebuah keterangan foto bagian kedua, yang dikutip Kompas.com, Senin (16/4/2018), Marshanda menjelaskan bahwa sudah tiga tahun tak bisa tinggal bersama dengan sang anak setelah bercerai dari Ben Kasyafani.

"The caption on my last post (right before this one), is not shared only because I miss my daughter who doesn’t live with me since my divorce three years ago. But I also want to share a writing that‘s written with honesty dan vulnerability," tulisnya.

Marshanda mengatakan, unggahan yang ditulisnya tidak hanya untuk berbagi ekspresi kejujurannya, melainkan juga dengan harapan yang tulus bahwa orang-orang yang membaca dapat merasakan kelegaannya sekaligus menginspirasi.

"Karena tau bahwa ada orang lain di luar sana yang juga struggle karena akibat-akibat dari memiliki mental illness," tulisnya.

Baca juga : Rindu Anak, Marshanda Tulis Puisi Sedih

Atas curahan hatinya itu, Marshanda berharap sebagian dari pembacanya bisa memahami dan memberikan semangat, kekuatan, serta cinta kepada orang-orang yang menderita bipolar atau sakit mental secara umum.

Ia berpesan, jika ada masalah yang datang, sekuat diri harus tetap bangkit dan melawan agar bisa memilili kebahagiaan dan cinta kembali di dalam kehidupan.

"Find the way.. dont stop fighting, and carry on. No matter how hard it is. Carry on," tulis dia.

 

-Part 2 of 2- . The caption on my last post (right before this one), is not shared only because I miss my daughter who doesn’t live with me since my divorce three years ago. But I also want to share a writing that‘s written with honesty dan vulnerability. . I posted it not only to share my honest expression, but also with a genuine hope that some of you will feel relieved and inspired, karena tau bahwa ada orang lain diluar sana yang juga struggle karena akibat-akibat dari memiliki mental illness. . Hope some of you can relate to this and give others like us some strength, empowerment, and love. Apapun masalah yg teman-teman sedang hadapi in life, I hope you realize that we can fall down and cry. But, we have the strength to get up and fight again to have happiness and love again in our lives. Find the way.. dont stop fighting, and carry on. No matter how hard it is. Carry on. . #VulnerabilityTakesCourage #VulnerabilityAddsStrentghWhenAcknowledged #IfYoureStrugglingYoureNotAlone #CarryOn #YouMayFallButYouHaveToGetBackUpAgain . . #motivation #honesty #vulnerabilityispower #vulnerabilityisstrength #positivity #empowerment #marshedpoem #marshedQuote #enlightenement #motivationandpositivity #innerstrength #innerpeace #intellectualhearts

A post shared by ???????? MARSHANDA (@marshanda99) on Apr 15, 2018 at 8:21am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com