Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi: Abdee Slank Sudah Bercerai Secara Agama

Kompas.com - 23/04/2018, 19:57 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saksi dari pihak Abdee Negara, Budi Ace, menyebutkan bahwa gitaris band Slank itu dinilai sudah bercerai secara agama.

"Sebagai saksi saya menjadi saksi untuk melihat keputusan negara terhadap perceraian adik saya dengan istrinya. Tetapi secara Islam, Abdee dan istrinya telah bercerai lama," ujar Budi, yang merupakan kakak Abdee seusai sidang di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Ragunan, Senin (23/4/2018).

Budi menjelaskan dasar ucapannya mengenai Abdee telah bercerai secara agama. Kata dia, Abdee dan istrinya, Anita Dewi Farida, sudah tidak serumah sejak 2013.

"Karena mereka sudah pisah rumah sejak 2013. Jadi sepanjang itu, dalam agama lebih dari enam bulan berturut-turut tidak memberi nafkah lahir batin kan otomatis sudah bercerai, itu secara Islam," ujar Budi.

Karena itu, Budi bersedia menjadi saksi untuk memuluskan perceraian Abdee dengan Anita melalui hukum negara.

Baca juga : Abdee Slank Ceraikan Anita karena Tidak Patuh pada Suami

Meski secara lahir dan batin sudah tidak ada dari Abdee, Budi mengatakan bahwa Abdee tetap menjalankan kewajiban menafkahi secara materi.

"Materi tetap jalan. Ponakan saya (anak Abdee dan Anita) itu kan kuliah kedokteran, tahun depan sudah dokter. Yang ngurusin ponakan saya selama mereka pisah rumah itu kan istrinya, ibunya," ujar Budi.

"Memberi sekolah, makan, rumah, kendaraan, operasional kan dinafkahi, kecuali batin. Makanya secara Islam berarti mereka sudah cerai," sambungnya.

Sementara itu, Anita mengaku ingin terus mempertahankan rumah tangganya dengan Abdee.

"Pasti lah. Kami dari susah kok, dari sebelum Slank loh, dari kos-kosan di Buncit 3 kali yang petakan sepuluh itu saya penghuni sana," kata Anita.

Baca juga : Abdee Slank dan Istri Sempat Tutupi Keretakan Rumah Tangga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com