Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketenaran Iqbaal Ramadhan di Indonesia Hilang Saat di Amerika

Kompas.com - 26/05/2018, 22:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (18) mengatakan, ketenaran yang ia miliki selama di Indonesia hilang sewaktu bersekolah di Amerika Serikat.

"Ketika saya di sini, melakukan hal yang biasa, orang pada tahu Iqbaal kan artis. Saya pindah ke sana, mereka enggak kenal," kata Iqbaal saat menjadi pembicara dalam acara bertema Discover: Yourself Future di @america Pacific Place Mall, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5/2018).

"Sadar. Oh iya, saya bukan siapa-siapa di sini ya. Dan itu tantangan saya buat bisa kasih tahu ke mereka, tunjukkin ke mereka," sambung Iqbaal.

Pemeran Dilan dalam film Dilan 1990 itu ingin menunjukkan, bahwa ia juga mempunyai kemampuan yang sebanding dengan 90 siswa dari berbagai negara tersebut.

Baca juga: Sekolah di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan Harus Cuci Baju Sendiri

Pasalnya, selama berada di Indonesia ia sudah terbiasa dikenal, sehingga orang lain yang malah mengakrabkan diri kepadanya. Sementara tidak demikian saat Iqbaal bersekolah di Amerika.

"Yang gue banggain ke mereka apa sih? Itu tantangan terbesar buat gue," kata dia.

Sebagai informasi, Iqbaal bersekolah di United World Colleges (UWC), New Mexico, Amerika Serikat, dengan mendapatkan beasiswa.

UWC merupakan lembaga pendidikan setara sekolah menengah atas (SMA). Para siswa UWC berasal dari berbagai negara. Tahun ini, Iqbaal baru saja lulus.

Baca juga: Sekolah Jadi Prioritas, Iqbaal Ramadhan Menolak Homeschooling

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com