Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Pernah "Diteror" Perusahaan Jasa Keuangan

Kompas.com - 27/05/2018, 20:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Christian Sugiono (37) mengaku pernah mendapat pengalaman tidak mengenakkan dengan sebuah perusahaan jasa keuangan.

"Saya punya sih pengalaman yang langsung diteror. Ini pengalaman lain mengenai data juga, perusahaan finance. Kalau kita financing kan data kita disimpan," kata Christian saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/5/2018).

Namun kemudian ia mendapat telepon dari beberapa perusahaan jasa keuangan lain. Mereka memberikan penawaran lebih murah.

"Berapa lama kemudian saya jadi ditelepon sama beberapa perusahan finance lain yang maksa saya untuk financing di dia," tutur Christian.

"'Bunganya lebih kecil dari perusahaan yang itu. Kok dia tahu saya financing di situ? Dia tahu bunganya berapa," lanjut suami artis peran Titi Kamal itu.

Christian sangat kesal karena data pribadinya diberikan ke perusahaan lain. Bapak dua anak itu pun mengungkapkan kekesalannya melalui media sosial, Twitter.

"Nah jadi saya ngerasa bahwa nomor saya ini disebar ke sesama perusahaan financing atau agen-agennya. Ini kalau misalnya goal kan dapat komisi. Jadi saya punya cerita jelek seperti itu," ucap Christian.

"Terus saya ngamuk, ngamuknya di Twitter juga. Twitter tuh paling ampuh deh, soalnya semua orang lihat. Saya ngamuk aja di twitter," lanjutnya.

Baca juga: Christian Sugiono Geram Data Pribadinya Dibocorkan ke Media Sosial

Christian menuturkan ia dihubungi bos perusahaan jasa keuangan tersebut. Christian lalu meminta datanya dihapus.

"Sampe akhirnya bosnya tuh mention saya. Terus saya bilang 'hapus data saya di perusahaan itu, dan saya enggak mau lagi'. Ya udah dihapus. Saya dikirimin kue ke rumah," imbuhnya.

Baca juga: Christian Sugiono: Sebal Banget Data Pribadi Saya Disebar di Medsos

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com