Christian Sugiono: Sebal Banget Data Pribadi Saya Disebar di Medsos

Kompas.com - 27/05/2018, 17:45 WIB
Artis peran Christian Sugiono berpose saat promo film Sabrina di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Film Sabrina merupakan film spin-off dari The Doll dan The Doll 2. Sabrina mengisahkan kehidupan Maira (Luna Maya) yang mendapat teror baru dari boneka milik anaknya yang telah meninggal, Sabrina. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Christian Sugiono berpose saat promo film Sabrina di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Film Sabrina merupakan film spin-off dari The Doll dan The Doll 2. Sabrina mengisahkan kehidupan Maira (Luna Maya) yang mendapat teror baru dari boneka milik anaknya yang telah meninggal, Sabrina.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chritian Sugiono merasa kaget dan sebal saat mengetahui data-data pribadinya disebar oleh seseorang di sosial media.

"Saya lagi lihat Instagram terus tiba-tiba ada yang mention. Saya lihat... saya kaget ternyata itu screenshot data saya yang memang seharusnya rahasia," kata Christian saat dihubungi Kompas.com, Minggu (27/5/2018).

"Di-posting aja di Insta Story di mana bisa dilihat sama followers-nya yang nge-post ini. Followers-nya lumayan lagi, seribuan saya lihat. Saya sebel, sebel banget, terus saya lihat postingannya udah tiga jam lagi, telat kan," sambungnya.

Suami artis peran Titi Kamal itu pun langsung menyampaikan keluhannya ke perusahaan penyedia layanan internet melalui Twitter.

"Terus saya langsung ke Twitter, saya langsung ke customer service-nya Telkom, saya langsung komplain. Saya minta pokoknya saya pengin tahu ini siapa nih, kenapa?," ujar bintang film Sabrina itu.

"Soalnya concern saya gini, kalau misalnya ini orang karyawan Telkom, kok bisa sebodoh itu, maaf ya. Lalu kalau dia bukan karyawan Telkom, saya lebih takut, kok bisa data pelanggan dari Indihome Telkom kebuka sama orang yang bukan tugasnya ngebuka data. Jadi ini sangat mudah banget diakses," tambahnya.

"Kalau yang screenshot saya itu disensor, sebelumnya enggak, itu nomor telepon saya, alamat rumah saya lengkap sama nomor pelanggan Indihome saya, bisa disalahgunakan kalau tersebar," lanjut Christian.

Telkom meminta maaf

Menurut Christian, Telkom merespons cepat keluhan Christian, serta memberi penjelasan tentang identitas pelaku.

"Terus langsung ditanggapi, baru beberapa waktu lalu di DM (direct message) saya di Twitter, Telkom bales lagi, udah minta maaf segala macem," tutur Chritian.

"Jadi intinya Alex Sinaga ini bukan karyawannya telkom tapi karyawan mitranya Telkom. Nah saya juga enggak ngerti tuh. Mungkin Telkom punya banyak mitra, atau anak perusahaan gitulah. Dia bilang sih sudah ditindaklanjuti, saya enggak tahu dan enggak peduli apaan," imbuhnya.

Baca juga: Christian Sugiono Geram Data Pribadinya Dibocorkan ke Media Sosial



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X