Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernyanyi Sepanjang Malam bersama Celine Dion

Kompas.com - 08/07/2018, 10:27 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

SENTUL, KOMPAS.com - Lampu padam dan lagu "The Power Love" membuka penampilan penyanyi internasional Celine Dion di panggung megah Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, (7/7/2018).

Lagu yang merupakan dari albumnya yang bertajuk The Colour of My Love (199) itu membuka konser penyanyi asal Kanada yang bertajuk Celine Dion Live 2018 pada pukul 20.33 WIB.

Mengenakan busana warna serba emas, berupa blazer dan dipadankan dengan blus putih dan celana panjang berwarna sama, Dion menghipnotis sekitar 10.000 penonton yang menyaksikan konser tersebut.

Tidak berlama-lama, Dion kembali mengelindingkan lagu "That's the Way It Is", yang merupakan lagu dari album Taking Chances, yang dirilis pada 2007 lalu.

"Terima kasih banyak Jakarta! Apa kabar? Aku akhirnya di sini, kita akhirnya bertemu. Ini kali pertama saya di sini (Indonesia). Bukankah ini menakjubkan? Aku mencintai kalian," sapa Dion kepada penonton yang hadir.

Kemudian silih berganti "I'm Alive", "Because You Loved Me", dan " It's All Coming Back to Me Now" secara rapat dan tanpa jeda dibawakan oleh penyanyi asal Kanada tersebut.

Saat lagu "Beauty and the Beast" dibawakan, para penonton semakin terbawa emosi. Mereka terbawa suasana mellow saat Celine membawakan lagu dari film animasi Beauty and The Beast. 

Bila aslinya ia membawakan "Beauty and The Beast" dengan Peabo Bryson, pada konser di Indonesia, Dion berduet dengan salah seorang penyanyi latarnya, Barnec Valsaint.

Atraksi Celine tidak hanya bernyanyi, ia unjuk kebolehan berdansa untuk lagu "Falling into You". Bersama teman dansanya, Pepe, Celine yang anggun dengan kostum berwarna merah-biru begitu lincah berdansa salsa.

Pertunjukkan semakin menarik lagi saat Dion membawakan dua buah lagu secara akustik, diiringi tiga pemain biola, satu cello, dan penari latarnya.

Dua lagu berjudul "At Seventeen", yang dipopulerkan oleh Janis Ian dan "A New Day Has Come", dari albumnya yang berjudul sama itu dibawakan Dion dengan gaya santai dan tetapi menggugah.

Celine Dion semakin memukau penggemarnya dengan memberikan penghormatan kepada penyanyi legendaris Prince. Ia membawakan dua lagu berirama enerjik milik penyanyi yang tutup usia pada 2016 lalu.

Lagu itu adalah "Kiss" dan "Purple Rain", yang dibawakan secara medley. Penonton pun menyalakan lampu dari gawai masing-masing.

Skema medley yang juga disuguhkan oleh Celine untuk lagu "Love Can Move Mountains" dan "River Deep, High Mountain". Kali ini, dengan gaya dan irama lebih enerjik.

Celine menutup penampilannya sepanjang malam dengan lagu "My Heart Will Go On". Lagu yang begitu ikonik dan menjadi tema lagu film Titanic itu membuat penonton begitu bersemangat.

Dengan gaun berwarna merah muda dan putih itu, Celine menyuguhkan suasana rasa nostalgia dengan suaranya yang lantang tetapi mendayu itu.

Tak mau menyiakan momentum, sebagian penonton beranjak dari kursi dan maju ke depan untuk bernyanyi bersama, ada pula yang mengabadikan gambar video lewat gawainya.

"Saya mencintai kalian. Pulanglah ke rumah kalian dengan selamat," tutup Celine yang kemudian berpamitan dengan penonton setelah 1,5 jam tampil.

Baca juga: Cerita Celine Dion Tersentuh Saat Nyanyikan Soundtrack Deadpool 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com