Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermula dari Lebam, Putri Denada Ketahuan Kena Leukemia

Kompas.com - 18/07/2018, 08:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Putri penyanyi Denada, Shakira Aurum (5), sudah sebulan lebih dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura karena leukemia atau kanker darah.

Dalam tayangan Rumpi No Secret, Denada mengungkap bahwa kali pertama sang buah hati didiagnosis mengidap penyakit tersebut pada Juni 2018 lalu.

"Dari awal Juni kami cek di Jakarta, dia dapat diagnosis itu langsung kami dirujuk ke Singapura kami langsung berangkat ke sini. Di sini diagnosisnya di-confirm oleh tim dokter bahwa dia memang leukemia," kata Denada dalam video di saluran YouTube TransTV Official, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Denada bercerita, ketika putrinya itu pulang berlibur dari luar negeri, ia melihat ada beberapa lebam pada tubuh Shakira.

"Dari dia pulang liburan walaupun dia tetap ceria, adalah beberapa tanda gejala yang aku lihat secara fisik kasat mata, mencurigakan. Dia lebam-lebam. Dua hari setelahnya Shakira demam tinggi," ujar Denada

Merasa khawatir, Denada kemudian memeriksakan sang putri ke dokter. Awalnya dokter mengatakan, Shakira baik-baik saja dan tak diharuskan menjalani opname. Namun, Denada tetap saja merasa tak tenang

"Di saat Shakira dibilang enggak apa apa, pulang saja, aku yang kukuh aku minta opname, aku minta diobservasi. Ada beberapa ibu yang (menyarankan) sudahlah bawa pulang saja. Jangan, jangan kayak begitu. Trust your instinct, pertahankan," ujarnya.

Sampai pada akhirnya dokter hemotologi (ahli darah) anak menyampaikan hasil pemeriksaan Shakira terhadap Denada. Putrinya itu didiagnosis mengidap leukemia.

"Dia mengonfirmasi ketakutan dan kekhawatiran aku, dia bilang kekhawatiran Ibu selama ini ada artinya," kata Denada.

"Dia didiagnosis dengan leukemia. Dari awal Juni kami cek di Jakarta dia dapat diagnosis itu, langsung kami dirujuk ke Singapura, kami langsung berangkat ke sini. Di sini diagnosisnya di-confirm oleh tim dokter bahwa dia memang leukemia," imbuhnya.

Baca juga: Anak Denada Divonis Leukemia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com