Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Musisi Akan Gelar Konser Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 07/08/2018, 15:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 30 musisi Tanah Air akan menggelar pertunjukan amal sebagai wujud keprihatinan terhadap gempa yang mengguncang Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018).

Di konser mini yang rencananya digelar di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, pada 9 Agustus itu, nantinya dilakukan penggalangan dana untuk para korban gempa Lombok.

"Malam dana kami coba susun dan memang akan disusun sama Glenn Fredly dan Kadri mau bikin tanggal 9 nanti di Citos. Ada sejumlah musisi yang akan bikin konser di situ," kata salah satu pemrakarsa acara tersebut, pengamat musik Adib Hidayat, kepada Kompas.com via telepon, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Drummer Superman is Dead Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Puluhan musisi yang terlibat di antaranya ada Tompi, Rossa, Ian Antono, Giring Ganesha, Armand Maulana, Andre Hehanusa, dan masih banyak lagi. Pertunjukan musik itu dilakukan bersamaan dengan acara bulanan Glenn yang bertajuk Musik Bagus Day.

Puluhan musisi Indonesia akan tampil dalam konser Kemanusiaan untuk Lombok. Konser penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok itu akan digelar di Cilandak Town Square (Citos), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).Istimewa Puluhan musisi Indonesia akan tampil dalam konser Kemanusiaan untuk Lombok. Konser penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok itu akan digelar di Cilandak Town Square (Citos), Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).
"Ada sekitar 30-an oranglah. Kebetulan itu juga mengambil hari di mana acara bulanannya Glenn di Citos yang Musik Bagus Day. Jadi sekalian digabung," ucap Adib.

Rencananya, hasil dari konser mini amal itu disatukan dengan penggalan dana daring yang sudah Adib mulai bersama drummer band Superman is Dead, Jerinx, lewat situs web kitabisa.com.

"Harapannya bukan hanya ramai pengisi tapi dana yang terkumpul ya. Pekerjaan rumahnya mengundang calon donatur yang mau datang dan berdonasi. Terbuka untuk umum. Semoga sih terkumpul banyak," kata Adib.

"Kalau pun dapat berapa pun, paling tidak kami bisa membantu. Nanti kan tanggal 9 dibikin konser malam dana itu, siapa tahu dari situ nanti bisa ditambahkan jadi banyak. Karena teman-teman musisi yang mau terlibat sepakat untuk digabungkan dengan hasil kitabisa.com," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com