Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Bawa Wewe Gombel Gentayangan di HBO

Kompas.com - 14/09/2018, 17:52 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar bekerja sama dengan saluran televisi berbayar HBO Asia meluncurkan serial orisinal berjudul Folklore: A Mother's Love.

Dalam serial bergenre horor tersebut, Joko Anwar mengangkat sosok hantu wewe gombel sebagai karakter mistis yang bakal diceritakan. Kata Joko, sosok tersebut belum pernah ia angkat ke layar lebar maupun serial horor.

"Karena wewe gombel bisa digali. Hantu, yang meninggal saat ingin punya anak. Di balik mitos itu ada sesuatu," ucap Joko Anwar saat press screening  Folklore: A Mother's Love di Grand Hyatt, Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Produser Crazy Rich Asians Rekrut Joko Anwar untuk Produksi Film Indonesia

Dalam serial ini Joko melibatkan aktris Marissa Anita sebagai Ibu dan Muzakki Ramdhan sebagi Joni yang merupakan anak dari Ibu.

Agar semakin memperkuat karakter wewe gombel, Joko melakukan riset yang mendalam. Selain itu, dia juga mempertahankan bentuk asli wewe gombel yang telah banyak digambarkan orang secara umum.

"Kenapa payudaranya sampai bawah itu simbol ibu yang punya banyak cinta untuk anak-anak. Kita pertahankan bentuk itu," ucap Joko.

Serial ini akan tayang perdana pada Minggu, 7 Oktober 2018, secara eksklusif di channel HBO. Episode selanjutnya akan ditayangkan seminggu sekali tiap hari Minggu.

Serial Folklore merupakan proyek sinema yang dibuat oleh HBO di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Indonesia, Korea, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Nantinya setiap Folklore akan mengangkat cerita yang berbeda-beda berdasarkan tokoh hantu lokal dari negara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com