Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Lagu Bareng, D'MASIV dan Pusakata Jarang Berdebat

Kompas.com - 25/09/2018, 14:03 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mohammad Istiqamah Djamad (34), yang pernah dikenal sebagai Is "Payung Teduh" dan kini memakai nama Pusakata, mengatakan tak banyak berdebat dengan band D'MASIV dalam menggarap singel baru D'MASIV, yang berjudul "Ingin Lekas Memelukmu Lagi".

Penyebabnya, menurut Pusakata, ia dengan D'MASIV memiliki energi yang sama untuk mengerjakan lagu yang bercerita tentang kerinduan kepada keluarga itu.

Baca juga: Surat Is Pusakata untuk Payung Teduh di Panggung Java Jazz 2018

"Sebenarnya karena energinya sama, kami jarang berdebat di lagu ini," kata Pusakata ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

"Kami capture momen banget sih. Enggak ada perdebatan. Isiannya ngalir," timpal vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta (31).

Baca juga: Rian DMASIV Merayu Pusakata untuk Single Baru

Pusakata menuturkan bahwa kesatuan rasa yang ia dan D'MASIV miliki membuat proses pendekatan ketika meramu lagu tersebut berjalan dengan cepat.

"Mungkin, orang bilang enggak sehat, karena kalau buat lagu itu kan harus banyak diskusinya, ada revisi, dan segala macam," tutur Pusakata.

"Tapi, entah kenapa, mungkin karena spirit lagunya tentang kerinduan tadi, ketika di studio pun beneran tektok banget, saling kasih saran, tapi semua cepet banget. Riff gitarnya juga cepat banget, isiannya cepat banget," sambungnya.

Baca juga: Selain Aransemen Musik, Pusakata Juga Sumbang Suara untuk DMASIV

"Salah satu rekaman tercepat kita sih, karena selain dikejar waktu, ketika itu susah cari waktunya. Waktu pengerjaan musiknya ternyata cuma satu hari," tambah Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com