Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermodal Video Ponsel, Weni Panca Terpilih Bermain dalam Film Munafik 2

Kompas.com - 27/09/2018, 09:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Indonesia, Weni Panca, terpilih bermain dalam film terlaris di Malaysia saat ini, Munafik 2. Padahal, Weni ikut seleksi peran hanya dengan bermodalkan video rekaman telepon genggam.

"Cuma dari sekedar video profil, ngerekam videonya pakai handphone lagi he-he-he," kata Weni dalam wawancara di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018) malam.

Weni merekam diri berakting dan mengucapkan beberapa dialog untuk karakter perempuan misterius. Untuk mendalami karakter, ia juga berdandan ala hantu Valak, mengenakan kerudung hitam.

Video tersebut lalu dikirim oleh rekannya dari salah satu rumah produksi ke Syamsul Yusof sang sutradara Munafik 2.

Baca juga: Film Terlaris di Malaysia, Munafik 2, Tayang di Indonesia

"Empat hari kemudian akun dikabarin, 'Wen kamu confirm nih sama Pak sutradara. Paspor kamu mana?'. Aku bilang, 'Ini beneran enggak sih?’. Casting tatap muka aja belum tentu keterima, ini pakai video handphone lagi," ujar Weni.

"Aku enggak nyangka, aku kaget karena aku bukan pelakon top, tapi bisa terpilih," tambahnya.

Setelah itu, Weni berangkat ke Malaysia untuk menjalani shooting pada Maret 2017 lalu.  Lokasinya di sebuah selat, antara laut dan sungai.

"Aku belum kenal sama mereka. Pas pertama sampai, sempet takut. Tapi lama-lama dianggap sebagai keluarga. Untung ada Pak sutradara yang membantu dan pemain lain," kata Weni.

Munafik 2 kembali berkisah tentang Ustaz Adam yang kehidupannya perlahan kembali normal setelah sebelumnya mengalami tragedi dalam Munafik pertama. Namun, Adam masih dihantui oleh bayang-bayang kematian tragis seorang perempuan bernama Maria.

Sementara di desa tetangga, tinggal seorang perempuan bernama Sakinah (Maya Karin) bersama putri dan ayahnya yang mengidap penyakit misterius. Dia percaya bahwa apa yang terjadi pada ayahnya karena ulah Abuja (Nasir Bilal Khan), seorang "munafik" pemimpin aliran sesat.

Suatu hari Sakinah mengalami peristiwa mengerikan yang lalu membawanya bertemu dengan Ustaz Adam.

Munafik 2 tayang di Indonesia, khusus di jaringan bioskop CGV, mulai 26 September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com