Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan di Kamar Hotel Ifan Seventeen Panik dan Menangis

Kompas.com - 27/09/2018, 16:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perempuan yang berada di kamar hotel Ifan "Seventeen", disebut panik dan menangis ketika Ifan mengatakan akan melaporkannya ke polisi terkait foto yang beredar di media sosial.

"Aku WhatsApp-an. Dia juga enggak nyangka. Nangis juga, 'Mas aku enggak tahu'," kata Ifan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018).

"Reaksinya panik. Ngerasa enggak nyangka, kok hal yang seiseng dan sekecil ini menurut dia kok memberikan efek yang besar," tambahnya.

Baca juga: Ifan Seventeen Akan Laporkan Perempuan yang Ada di Kamar Hotelnya

Ifan mengaku mendapatkan kontak perempuan itu dari kenalannya yang berteman dengan si perempuan yang belakangan diketahui bernama Putri.

"Aku enggak tahu mau ngehubungin ke mana jadi aku ngehubungin temenku. Kan waktu itu di-posting pagi. Aku enggak punya kontak dan akun Instagramnya aku enggak tahu. Sampai akhirnya aku dapat kontaknya," ujar Ifan.

Walaupun si perempuan mengaku tak bermaksud mempermalukan Ifan dan sudah meminta maaf melalui media sosial, Ifan tetap berencana membawa masalah tersebut ke meja hukum.

Suami Dylan Sahara itu merasa nama baiknya terlanjut tercoreng di mata publik.

Baca juga: Ifan Seventeen Panik Saat Fotonya bersama Perempuan di Kamar Hotel Beredar

"Bukan menggertak sih, tapi memberi informasi kalau ini akan diselesaikan secara hukum. Perbuatan Mbak Putri ini sangat merugikan. Mencemarkan nama baik dan ini udah ada Undang Undangnya. Iya aku udah tahu perempuan ini klarifikasi," kata Ifan.

"Selain memberikan efek jera, juga berikan edukasi bahwa dalam menggunakan media sosial harus bijak enggak boleh sembarangan. Laporan ini semata-mata karena opini publik yang sudah terbentuk tentang aku. Ada hukumnya loh," imbuhnya.

Ifan menduga perempuan tersebut membagikan foto mereka yang diambil secara diam-diam oleh teman si perempuan itu untuk pamer.

"Waktu itu kehadiran Seventeen di Salatiga membuat euforia satu kota. Mungkin si cewek itu nonton. Mungkin semacam ada euforia dan kebanggaan tersendiri," kata Ifan.

Namun, Ifan belum tahu kapan tepatnya ia mendaftarkan laporan ke polisi karena masih ada beberapa hal yang tim kuasa hukumnya perlu dalami.

"Waktu kejadian aku langsung menghubungi pengacara. Bagusnya gimana, pantesnya gimana. Mereka tidak menyarankan aku langsung lapor, terlalu gegabah," kata Ifan.

Baca juga: Ifan Seventeen Blak-blakan tentang Perempuan di Kamar Hotelnya

Dari salah satu foto yang beredar, terlihat Ifan sedang berbaring sambil mengenakan selimut di sebuah kamar hotel. Di sampingnya seorang perempuan berambut panjang duduk bersandarkan bantal.

Foto yang lain menunjukkan Ifan masih berbaring, sedangkan perempuan tadi sudah berubah posisi membelakangi Ifan seraya melihat layar handphone. Foto-foto tersebut merupakan hasil bidik layar dari Insta Story seseorang yang nama akunnya disamarkan oleh akun gosip.

Ifan pun menjelaskan bahwa perempuan tersebut hanyalah teman dari kenalannya saat manggung di Salatiga, Jawa Tengah.

Ia mengatakan, cuma meminta tolong si perempuan membelikan makanan atas saran temannya. Sebab, saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 03.30 WIB dan mereka sedang kelaparan usai bermain game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com