Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Lagu Aray Daulay yang Paling Berkesan

Kompas.com - 28/09/2018, 17:24 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belantika musik Tanah Air sedang berduka, musisi Aray Daulay dikabarkan meninggal karena infeksi paru-paru, Jumat (28/9/2018) dini hari.

Aray tercatat beberapa kali pernah tergabung dalam grup band yang antara lain Plastik, Steven & Coconut Treez, Ray D'sky, dan Daddy and The Hot Tea. Semasa berkarier Aray telah banyak melahirkan lagu.

Berikut rangkuman lagu milik Aray yang paling berkesan:

Baca juga: Panggung Terakhir dan Air Mata Mendiang Musikus Aray Daulay

Little Town Blues

Lagu ini hadir dalam album solo pertamanya, On the Move yang dirilis pada 2014 lalu. Lewat musik delta blues, lagu "Little Town Blues" begitu gurih untuk didengar, nuansa lagu ini seperti mengingatkan kita pada musik Amerika pada era 50-an.

On My Way

Lagu ini juga terdapat di dalam album On the Move. Lagu berdurasi lima menit ini menceritakan kisah Aray yang hijrah ke Australia serra harus meninggalkan beberapa proyek dan teman-teman terdekat.

Perpaduan antara musik folk rock dan reggae membuat lagu ini bisa memberi semangat bagi yang mendengarkan.

Berani

Lagu ini merupakan singel hasil kolaborasi bersama Ipang Lazuardi yang pernah bersamanya dalam band Plastik. Lagu yang ditujukan untuk memotivasi para pendengarnya ini dirilis pada tahun 2016.

"Jangan berkeluh kesah dan jangan menyerah // Enggak mungkin bisa kau hentikan hujan yang sedang turun dari langit," begitulah sepenggal lirik dalam lagu "Berani".

Good Man

Sebagai seorang ayah, Aray juga mencurahkan kasih sayang kepada anaknya lewat lagu. Kisah dalam lagu ini berisi pengharapan seorang ayah agar anaknya nanti bisa menjadi seorang pria yang baik. 

Lagu "Good Man" diciptakan Aray selama tinggal disebuah kota kecil dekat Perth, Australia bersama keluarganya.

Aku Dengar

Lagu ini terasa spesial karena merupakan bagian dari album terbaru Aray berjudul Lagu Perjalanan yang dirilis pada Juni 2018.

Aray adalah musisi yang telah menyelami banyak genre, mulai dari folk, rock, reggae hingga blues. Berbagai lagunya pun banyak mengangkat isu sosial yang dialami banyak orang.

Baca juga: Asisten: Sebelum Meninggal, Aray Daulay Menderita Infeksi Paru-paru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com