Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyakit TBC Istri Indra Bekti Kembali Kambuh

Kompas.com - 02/10/2018, 21:57 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri presenter Indra Bekti, Aldilla Jelita, mengaku sedang mengobati penyakit TBC yang dideritanya. Kata Aldilla, sebenarnya penyakit ini sudah sempat sembuh beberapa waktu silam.

"Enggak tahu kenapa pas kuliah di Malaysia, sempat itu koma tiga hari, alhamdulillah masih dikasih jatah hidup sama Allah," ucap Aldilla didampingi Indra saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

Karena penyakit tersebut, kini Aldilla tak boleh terlalu lelah dalam beraktivitas. Ia mengaku akan merasakan sesak jika sampai kelelahan.

Baca juga: Indra Bekti: Hari Batik Nasional Bikin Lebih Mencintai Warisan Budaya

"Kalau TB itu jangan kecapaian saja. Terus enggak boleh drop tekanan darahnya enggak boleh turun," ucap Aldilla.

Agar fisik tetap sehat, kata Aldilla, ia tak boleh berhenti minum obat yang disarankan oleh dokter.

"Ya itu (minum obat). Sekarang (juga) enggak boleh diet, itu enggak boleh diet yang over. Jadi intinya makan yang sehat," ucap Aldilla.

"Apalagi kami masih mau program anak. Nanti kami cek lagi sebelum mau program yang benar program dicek lagi nih TB-nya udah benar- sembuh atau belum," tambah Aldilla.

Aldilla pun menambahkan bahwa penyakit tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat calon bayi dalam kandungannya keguguran, beberapa waktu lalu.

"Kemarin aku enggak ngecek, lalai, pas hamil anak kemarin ternyata aku ada penyakit ini, akhirnya aku kehilangan anak," imbuh Aldilla.

Baca juga: Terkena Bakteri, Bayi Indra Bekti Dilahirkan Sebelum Waktunya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com