Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Bisnis Indra Bekti, dari Kuliner hingga Sekolah "Public Speaking"

Kompas.com - 18/08/2018, 11:17 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama presenter Indra Bekti tak pernah redup di dunia hiburan Tanah Air. Ia selalu tampil menghibur masyarakat dengan segala kemampuannya.

Hampir dua puluh tahun berkarier, Bekti telah menjajal hampir semua hal, mulai dari pembawa acara, film, sampai bernyanyi. Total sudah sebanyak 14 film, 4 singel dan belasan acara telah dilakoni oleh Bekti.

Sadar bahwa karier di dunia entertainment tak selamanya mulus membuat Bekti perlahan mulai melihat bisnis sebagai prospek yang harus diperhitungkan. Beberapa jenis usaha pun telah dijalani oleh presenter berusia 40 tahun ini.

Bisnis pertama yang dilakoni olehnya adalah perusahaan yang menaungi beberapa artis, yakni Inbek Management. Kala itu, artis yang berada di bawah arahannya adalah Fitri Tropica, Magdalena hingga Deryansha.

Lalu Indra Bekti mulai merambah ke dunia event organizer dan sejenisnya dengan membuka Inbek Plus, Inbek Event, dan Inbek Travel, Wedding & Indo. Inbek Plus sendiri merupakan manajemen yang menaungi artis dengan profesi sebagai penyanyi, seperti CJR , Agung Hercules, Winxs, The Bangs, Sunday Krunch.

Baca juga: Perasaan Indra Bekti Saat Bawa Obor Asian Games

Tak berhenti sampai di situ, Indra Bekti kembali mengembangkan dunia bisnisnya. Ia memilih kuliner sebagai peruntungan selanjutnya. Tepatnya pada Maret 2017, suami dari Aldilla Jelita ini membuka kedai Cirebon Sultana yang menjual aneka pastry.

Ketika ditemui dalam peluncuran koleksi bajunya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu lalu, Indra menuturkan bahwa terjun ke dunia bisnis merupakan sebuah keberanian untuk belajar mengambil resiko. Indra menambahkan, ia tak ingin selamanya berada pada zona nyaman dunia entertainment.

“Jadi kita harus punya dua kaki lah ya, di entertain juga, di bisnis juga,” tutur Indra saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu lalu.

Ayah dua anak ini mengaku sedang fokus meniti usaha busananya yang diberi nama Inbekart. Bisnis fashion terbaru Indra Bekti ini merupakan hasil kerja sama dengan desainer kebaya ternama Anne Avantie.

Ke depan, rencana terbaru yang sedang disiapkan pria kelahiran Jakarta ini adalah mendirikan sekolah public speaking. Sekolah tersebut rencananya akan dibuka di salah satu kampus swasta di Jakarta.

"Aku lagi coba-coba sama temanku di Interstudy, jadi mungkin di situ tempatnya nanti, kita lagi kerjasama coba masukin kurikulum di situ entah apalah kita belum tahu dan mudah-mudahan ini udah terus kita ucapin keinginan ini, mudah-mudahan teralisasi lah, insya Allah," pungkas Indra Bekti.

Menurut Indra, terjun ke dunia entertainment merupakan cita-citanya sejak lama. Namun berbisnis baginya adalah sebuah prestasi dan tantangan baru.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com