Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fourtwnty Menjaga Identitas di Lagu "Realita"

Kompas.com - 07/10/2018, 18:57 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Fourtwnty merilis lagu berjudul "Realita" di festival musik Syncronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Lagu tersebut merupakan bagian dari album kedua mereka, Ego & Fungsi Otak, yang rilis pada April 2018.

Lagu "Realita" bercerita tentang orang yang selalu mengambil keputusan disaat yang tidak tepat. Dikemas dengan nada yang sederhana dan lirik yang kaya makna menjadikan lagu ini sangat menggambarkan Fourtwnty.

Baca juga: Menari Sambut Sore bersama The Paps

"Ini adalah lagu yang mewakili album kedua Fourtwnty, lirik di lagu ini tegas mengatakan nafsu dulu baru logika, sama halnya seperti album ini diciptakan," ucap Roots saat jumpa pers di Syncronize Fest 2018, Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Band yang diprakarsai oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini tetap menjaga identitas Fourtwnty dalam lagu tersebut.

Roots mengaku bahwa tata bahasa dan lirik yang syarat makna tersebut tetap dipertahankan karena merupakan hal yang harus dijaga sebagai bagian dari eksistensi Fourtwnty.

"Kita masih tetap jadi Fourtwnty, punya ciri khas dalam menjaga tata bahasa, bahkan di album ini kita lebih eksplor tema dan konsep musik serta lirik," tambah Roots.

Secara keseluruhan, Fourtwnty masih mendedikasikan musiknya untuk menyebarkan pesan toleransi, kedamaian dan pluralisme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com