Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebrasi: Nikmati Nyanyian dan Permainan Keyboard Ardhito Pramono

Kompas.com - 09/10/2018, 08:31 WIB
Ati Kamil

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selasa ini (9/10/2018), mulai pukul 15.00 WIB, live streaming Selebrasi (Selebritas Beraksi) di FB Kompas.com akan menghadirkan penyanyi, pencipta lagu, dan pemain musik Ardhito Pramono (23).

Ardhito, yang memilih jazz sebagai musiknya, akan menghibur para Sahabat Selebrasi dengan beberapa lagu yang diciptanya. Salah satunya, "Bitterlove".

Baca juga: Prilly Latuconsina-Ardhito Pramono Langsung Klop

Sebenarnya, dalam industri musik indie yang pernah digeluti oleh Ardhito Pramono selama kira-kira enam tahun, "Bitterlove" sudah dirilis sebagai bagian dari album mininya yang berjudul Ardhito Pramono pada 4 Januari 2017.

Sesudahnya, pada tahun yang sama, Ardhito pindah ke perusahaan rekaman Sony Music Entertainment Indonesia.

"Bitterlove" pun digarap ulang. Lagu jazz bossas itu dirilis pada Agustus 2018 sebagai singel ketiga di bawah bendera perusahaan rekaman tersebut.

Dua singel sebelumnya adalah "Bila", yang menjadi lagu untuk film Susah Sinyal, dan "Fake Optics".

Baca juga: Serunya Prilly Latuconsina Rekam Lagu bareng Ardhito Pramono

"'Bitterlove' yang dulu mungkin lebih low budget aja dengan alat rekam seadanya. Video clip seadanya. Tapi spirit-nya jelas beda. 'Bitterlove' yang pertama itu tidak akan pernah tergantikan in-terms of the process sihh," tutur Ardhito dalam keterangan tertulis dari pihak perusahaan rekaman itu.

Menurut pemuda yang dalam bermusik terpengaruh oleh artis-artis musik tempo dulu Sam Saimun dan Billie Holiday ini, "Bitterlove" membawa pesan mengenai keseimbangan hidup.

"Ada kebaikan dalam keburukan, juga ada keburukan dalam kebaikan. Ada cinta ada luka, ada senang ada duka. Ada pahit ada manis. Ada awal bulan juga akhir bulan. Keseimbangan hidup itulah yang membuat kita hidup," tutur Ardhito pula.

Baca juga: Proyek Prilly Latunconsina-Ardhito Pramono Memancing Haters

Dalam Selebrasi, Ardhito Pramono akan menyajikan lagu-lagunya dengan iringan permainan keyboardnya.

Live streaming Selebrasi juga bisa dinikmati melalui YouTube InspirasiMusik KompasTV dan akan diudarakan secara tunda oleh Radio Sonora 92.0 FM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com