Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Roro Fitria Dimakamkan di TPU Kabupaten Sleman

Kompas.com - 16/10/2018, 13:02 WIB
Wijaya Kusuma,
Kistyarini

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ibu Roro Fitria, Retno Winingsih Yulianti (64) dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kabupaten Sleman, Selasa (16/10/2018) siang.

Sekitar pukul 11.32 WIB, mobil ambulans yang membawa jenazah Retno tiba di TPU yang berlokasi di Beran, Margodadi, Seyegan, tersebut. Beberapa keluarga dan tetangga almarhumah menghadiri prosesi pemakaman itu

"Ibunda Roro Fitria dimakamkan di sini siang ini," ujar Suhardono, Kepala TPU Kabupaten Sleman, saat ditemui Kompas.com, Selasa (16/10/2018)

Suhardono menambahkan TPU tersebut terdiri dari empat blok yang berdiri di lahan seluas lima hektar.

"Ibunda Roro Fitria dimakamkan di Blok A5," kata Suhardono tentang kompleks pemakaman yang mulai beroperasi pada 2008 itu.

Sebelumnya diberitakan, ibunda Roro Fitria, Retno Winingsih Yulianti, meninggal dunia pada Senin (15/10/2018). Retno diketahui mengalami sesak napas pada Minggu malam.

Sementara itu Roro Fitria masih menjalani penahanan terkait perkara narkoba di Rutan Pondok Bambu. Ia tidak sempat melihat jenazah ibunya untuk kali terakhir karena terkendala perizinan.

Akhirnya Roro mendapat izin dari pengadilan untuk menghadiri pemakaman ibunya. Ia terbang dari Jakarta pada pukul 09.40 WIB.

Kuasa hukumnya, Asgar Sjarfie mengatakan, Roro berangkat dengan pendampingan tim kuasa hukum, petugas kepolisian, dan petugas dari kejaksaan.

"Saya enggak karena harus jaga di Jakarta. Tapi dari pihak kami ada tiga orang yang temani ke Yogya. Ada Tina, karena harus ada perempuan yang temani beliau," ucap Asgar.

"Prosedurnya didampingi dua polisi. Daru kejaksaan ada tiga orang, satu kepala, dua asisten," tambahnya.

Baca juga: Sambil Menangis, Roro Fitria Memohon Pemakaman Ibundanya Diundur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com