Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanggihan Teknologi Bisa Bikin D'MASIV Berkolaborasi dengan Chrisye

Kompas.com - 24/10/2018, 22:56 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV meluncurkan singel terbaru mereka yang berjudul "Selamat Jalan Kekasih". Lagu ini pernah dipopulerkan oleh mendiang penyanyi Chrisye di masa hidupnya.

Dalam lagu yang telah diaransemen ini D'MASIV melakukan sesuatu yang berbeda, di mana Rian dkk berkolaborasi dengan mendiang Chrisye.

Lagu 'Selamat Jalan Kekasih' direkam dengan menggabungkan suara Chrisye yang telah direkam sebelumnya dan suara Rian D'MASIV.

Lewat kecanggihan teknologi, Rian mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Chrisye meski sosoknya telah cukup lama tiada.

Baca juga: Ingin Lekas Memelukmu Lagi, Perpaduan Musik DMASIV dan Pusakata

"Jadi itu kerennya teknologi, jadi bisa kolaborasi sama om Chrisye, itu bisa jadi sejarah baru buat D' MASIV," ucap Rian saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip 'Selamat Jalan Kekasih' di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Menurut Rian, bukan hal mudah menyanyikan lagu tersebut, apalagi disandingkan dengan suara Chrisye. Kata Rian, suara Chrisye cukup sulit untuk diimbangi.

"Jadi suara om Chrisye itu lebih tinggi satu setengah chord dari aku, nah jadinya aku harus naikkin suara aku satu chord, tinggi suaranya dia," ungkap Rian.

Selain dengan Chrisye, D'MASIV juga berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru Maizura.

Maizura dipercaya untuk mengisi suara di beberapa bait sebagai pemanis lagu yang romantis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com