Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Lawas Chaseiro Bakal Meremaja Lewat Chaseiro All Star

Kompas.com - 26/10/2018, 21:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kelompok musik lawas, Chaseiro, bakal tampil lebih muda dengan musik yang lebih masa kini dalam konser Dunia di Batas Senja yang berlangsung di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

Namun, bukan wajah personel band yang terbentuk pada 1978 itu yang berubah, melainkan karya-karya mereka karena bakal dimainkan oleh para musikus muda berbakat.

"Ada perubahan aransemen dari album aslinya. Tapi stage sih sama, biasa kami bawakan," kata salah satu personel Chaseiro, Candra Darusman, saat berbincang dengan Kompas.com di Abbe Studio, Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

"Meremajakan (musik), iya (jadi) masa kini. Jadi terlihat proses regenerasi," tambahnya.

Baca juga: Rayakan 40 Tahun Berkarya, Band Chaseiro Gelar Konser Dunia di Batas Senja

Mereka memilih tujuh penyanyi muda untuk menjadi anggota Chaseiro All Star. Mereka adalah Adikara Fardy, Albert Fakdawer, Ardhito Pramono, Kafin Sulthan "DARR2", Rafi Sudirman "DARR2", Rega Dauna, serta Vadie Akbar.

Chaseiro All Star bakal membawakan beberapa lahu hit Chaseiro senior yang bertemakan persatuan, kepemudaan, dan kebangsaan.

"All Stars akan nyanyikan lagu-lagu Chaseiro. Yang berbeda kali ini adalah tampilnya Chaseiro All Stars ini karena ini kali pertama. Waktu 6 Mei mereka enggak tampil. Jadi ada semacam tongkat estafet kami gulirkan," ucap Candra.

Selain Chaseiro Junior ini, konser Dunia di Batas Senja bakal menghadirkan pula penyanyi kawakan Vina Panduwinata, Elfa's Singers, Otti Jamalus Trio, dengan iringan kelompok musisi Rishanda and The Rising.

Baca juga: 40 Tahun Berkarier, Band Chaseiro Siap Perkenalkan Penerus di Konser Ulang Tahun

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com