Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Prasetyo: Sebagai Kepala Keluarga, Tidak Ada yang Bisa Memerintah Saya

Kompas.com - 01/11/2018, 13:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vicky Prasetyo menegaskan bahwa tindakannya mengajukan permohonan cerai terhadap Angel Lelga murni dari keputusannya sendiri. Bukan atas permintaan Angel atau pun orang lain.

"Saya didampingi sama kuasa hukum, tidak pernah ada yang memerintahkan kepada saya sebagai imam, kepala keluarga," ucap Vicky di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

"Saya sebagai imam dan kepala keluarga tidak ada yang mampu memerintah saya. Mengarahkan langkah kaki saya menuju Pengadilan Agama itu ya karena inisiatif saya sendiri dan bukan karena intervensi siapa pun," tambahnya.

Baca juga: Angel Lelga Mangkir Lagi, Permohonan Cerai Vicky Prasetyo Bisa Langsung Dikabulkan

Vicky juga mengatakan, karena dialah pihak yang mengajukan permohonan cerai, maka keputusannya sudah bulat untuk berpisah dari Angel.

Soal Vicky pernah punya niatan mencabut permohonan cerainya itu karena ia mendapat kabar, bahwa Angel hamil dan merasa tidak sepatutnya seorang istri yang sedang hamil malah dicerai.

"Kalau saya sudah memohon, berarti saya sudah mempunyai kesiapan yang matang untuk melakukan pilihan saya," kata Vicky.

"Saya kan mendapat info kemarin bahwa istri saya hamil. Ajaran beragama dan bernegara yang baik, seperti apa kalau menceraikan istri yang sedang berbadan dua. Tapi begitu saya mendengar dia menyatakan bahwa dia tidak hamil, berarti itu bukan statement dari saya. Dia sendiri yang bilang tidak hamil, berarti kalau sampai putus persidangan dalam kondisi dia apa pun, berarti itu memang sudah dipikirkan," tambahnya.

Pada 20 September 2018, Vicky mengajukan permohonan talak cerai terhadap Angel Lelga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Usia pernikahan mereka baru berusia kurang dari delapan bulan.

Baca juga: Angel Lelga Tolak Keinginan Rujuk Vicky Prasetyo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com