Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K hingga Stevie Item Gelar Saweran Persaudaraan untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

Kompas.com - 02/11/2018, 14:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah musikus kawakan Tanah Air akan melakukan penggalangan dana dengan konsep berbeda untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Nama-nama seperti Iwa K dan gitaris Stevie Item (Deadsquad dan Andra and the Backbone) bakal mengajak orang-orang untuk melakukan Saweran Persaudaraan di Twinhouse Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018) mulai pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Megadeth Lelang 2 Gitar untuk Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

"Waktunya cuma dua setengah jam, ada enam penampil. Kalau ada sisa waktu kami pengin ajak yang lain juga. Tiap penampil tiga lagu," kata perwakilan penyelenggara, Yudhis Dwikowarna, kepada Kompas.com via telepon, Kamis (1/11/2018).

Selain Iwa K dan Stevie Item, musikus yang akan tampil dalam Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu & Donggala 2018 di antaranya ada Stars and Rabbit, Tuan Tiga Belas, Bonita & Adoy, Bedjana, Didit Saad, dan Tatlo.

Poster Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu dan DonggalaSAWUNG SANGKARIMANG Poster Saweran Persaudaraan: Berbagi untuk Palu dan Donggala

"Kebetulan akhir tahun artis pada banyak yang manggung ya, apalagi acaranya weekend. Tapi pas ketemu Iwa, dia mau, bahkan dia udah beberapa kali tampil di acara kami. Bonita, mau. Udah cukup nih he-he-he," ujar Yudhis.

Dalam acara nanti, menurut Yudhis, panitia bakal menyebar kotak donasi ke tiap penonton untuk melakukan "saweran persaudaraan" saat para artis tampil di panggung. 

"Jadi kami nanti punya orang-orang saat artisnya manggung dan memotivasi penonton untuk mendonasikan uangnya terus nanti ada teman kami bawa kantong atau kardus uang, saweran namanya kan," ucap Yudhis.

Adapun masyarakat umum bisa turut menyalurkan sumbangan kemanusiaan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT): BNI Syariah dengan nomor rekening 8660 2910 1810 008.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com