Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Roro Fitria Gelar Pengajian untuk Mendiang Ibunya di Penjara

Kompas.com - 20/10/2018, 17:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus narkoba Roro Fitria akan mengadakan pengajian untuk mendoakan mendiang ibunya, Retno Winingsih, di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Minggu (21/10/2018).

Retno meninggal dunia setelah menjalani perawatan darurat di Rumah Sakit Fatmawatti, Jakarta Selatan pada Senin (15/10/2018).

"Bu Roro besok (Minggu) mau pengajian (di Rutan Pondok Bambu)," ujar kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi saat dihubungi, Sabtu (20/10/2018).

Pengajian itu digelar untuk memperingati tujuh hari meninggalnya Retno. Asgar diundang oleh Roro, tetapi dia tidak bisa menghadiri karena kesibukan pekerjaan.

Baca juga: Roro Fitria Ingin Banding, Kuasa Hukumnya Justru Pikir-pikir

"Iya kami diundang, cuma enggak bisa datang karena ada agenda lain" ujarnya.

Di sisi lain, Asgar mengatakan bahwa Roro yang semula amat terpukul, sudah berangsur membaik. Kondisinya saat ini mulai stabil.

Sebagai informasi, Roro tidak sempat menemui ibunya saat mengembuskan napas terakhir. Namun, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengizinkan Roro untuk melihat pemakaman ibunya di Yogyakarta dengan didampingi oleh sejumlah polisi dan pegawai Kejaksaan Agung.

Adapun majelis hakim PN Jakarta Selatan telah memutus Roro empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta. Putusan itu lebih rendah dari tuntutan jaksa sebesar lima tahun penjara.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti 2 gram sabu dari tangan Roro. Namun, hasil tes urine Roro negatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com