Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeruji Penjara Bikin Reza Bukan Kehilangan Berat Badan

Kompas.com - 15/11/2018, 11:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berat badan pembawa acara Reza Bukan turun beberapa kilogram sejak ia ditahan sebagai terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Reza ditangkap pada 1 Juli 2018 lalu.

"Berat badan turun karena pikiran aja," ucap Reza saat ditemui di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018).

Namun, ia belum tahu sudah berapa kilogram bobot tubuhnya yang hilang. Reza mengaku tak berani menimbang berat badannya karena tak mau menambah beban pikirannya.

"Yang pasti karena pikiran aja sih, pikirin anak-anak, istri, keluarga. Karena kalau makanan (penajara) ya dicocok-cocokin aja, dienak-enakin aja, diterima aja. Adaptasi sebisanya," tambahnya.

Untuk menenangkan pikirannya, Reza mengaku berusaha bersosialisasi dan menjalin silaturahim yang baik dengan sesama penghuni rumah tahanan.

"Ya bersosialisasi aja dengan yang lain. (Hidup di penjara) sama aja kayak yang lain kok, enggak ada perbedaan. Kerjanya aja yang beda, tetap aja orang biasa kok ya he he he," kata Reza.

Sebelumnya, polisi menyita barang bukti dari Reza berupa satu plastik klip kecil sabu dengan berat 0,19 gram, dua plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga alat isap, dua korek api, dan satu kotak kaleng kosong.

Kendati hasil pemeriksaan tes urine-nya negatif,  Reza mengaku telah menggunakan narkotika sejak tahun 2014 sehingga ia tetap menjalani penahanan.

Baca juga: Kekurangan Dana, Reza Bukan Tak Gunakan Jasa Pengacara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com