Kekurangan Dana, Reza Bukan Tak Gunakan Jasa Pengacara

Kompas.com - 15/11/2018, 10:50 WIB
Reza Bukan saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGReza Bukan saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengungkap bahwa harga yang tak cocok sebagai alasan tak menggunakan jasa pengacara, presenter Reza Bukan kini mengatakan, penyebab lainnya adalah karena kekurangan dana. 

Reza saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika setelah ditangkap di kediamannya kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada 1 Juli 2018.

"Harganya enggak cocok. Ha ha ha, enggak, enggak, abis duitnya buat pendidikan," kata Reza saat ditemui di ruang tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018).

Alhasil Reza sendirian menghadapi sidang pembacaan eksepsi atau nota keberatan pada Rabu siang. Ia bahkan membuat dan membacakan eksepsi sendiri tanpa bantuan kuasa hukum.

Reza mengatakan, untuk membuat eksepsi, ia meminta bantuan dari rekannya yang paham mengenai hukum.

"Saya (minta bantuan) sama teman aja yang ngerti hukum, yang tahu," ujar Reza.

Walaupun masih harus menjalani beberapa agenda sidang ke depannya, ia tetap berkukuh tak menggunakan jasa pengacara. Reza percaya ia bisa membela dirinya sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yakin, yakin, doain makanya biar cepat keluar biar dapat duit lagi, aamiin. Thank you ya," ucap Reza.

Sebelumnya, polisi menyita barang bukti dari Reza berupa satu plastik klip kecil sabu dengan berat 0,19 gram, dua plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga alat isap, dua korek api, dan satu kotak kaleng kosong.

Kendati hasil pemeriksaan tes urine-nya negatif,  Reza mengaku telah menggunakan narkotika sejak tahun 2014 sehingga ia tetap menjalani penahanan. 

Baca juga: Reza Bukan Menangis karena Merasa Difitnah Menyimpan Narkoba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.