Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Good Morning Everyone Rilis Single Baru "Secepat Mungkin"

Kompas.com - 23/11/2018, 15:56 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Good Morning Everyone (GME) selalu punya cara untuk memikat hati para pendengar setia musik mereka.

Setelah sebelumnya mencuri hati publik lewat lagu-lagu berjudul "Move On", "Friendzone", dan "Tunggu Aku", kini mereka mencoba kembali memanjakan telinga pendengarnya lewat sebuah singel baru yang diberi tajuk "Secepat Mungkin".

"Masih memilih tema tentang kasih dan sayang, secara lirik single ini mengambil sudut pandang tentang refleksi kepedulian seseorang terhadap orang yang disayanginya seperti misalnya keluarga, kekasih, ataupun sahabat," kata Yuli, gitaris sekaligus penulis lagu "Secepat Mungkin" dalam siaran pers yang dikirim Good Morning Everyone, Jumat (23/11/2018).

"Lagu ini sendiri terinspirasi dari istri dan ibu saya. Ya, karena memang bagi saya, mereka adalah sosok yang sangat amat berjasa," lanjutnya.

Baca juga: Good Morning Everyone: Terinspirasi Bukan Berarti Tiru Sheila on 7

Dikatakan oleh Yuli, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang tidak tega melihat orang yang disayanginya sedih. Maka secepat mungkin, dirinya mencoba untuk menjadi orang yang selalu ada dan menemani orang terkasihnya di saat sedih atau pada kondisi apapun.

"Jadi sebenarnya lagu ini bercerita tentang seseorang yang enggak tega melihat orang yang disayanginya itu sedih. Kemudian si orang ini mencoba menenangkan orang yang dicintai itu, bahwa tenang saja, jangan sedih, karena disini ada aku," kata Yuli.

Berbeda dengan karya-karya GME sebelumnya, dari segi musik "Secepat Mungkin" justru disajikan dalam nuansa 90-an yang kuat. Yuli (gitar), Ichsan (vokal), Daniel (gitar), Dhani (bas) dan Erwin (keyboard) sepakat bahwa singel ini terinspirasi dari musisi era 90-an.

Bukan berarti ikut-ikutan nimbrung dengan tren yang terjadi saat ini, di mana musik-musik era 90-an tengah naik daun, pemilihan nuansa tersebut dikarenakan tak bisa dimungkiri bahwa GME adalah band yang besar dari musik-musik 90-an.

"Sebenarnya bukan karena ingin mengikuti zaman. Sejujurnya GME sendiri memang band yang tumbuh bersama musik 90-an. Kami memang suka dengan musik era 90-an," kata Yuli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com