Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian Keluar dari Zona Nyaman untuk Album Jejak

Kompas.com - 24/11/2018, 11:30 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian baru saja meluncurkan album pertamanya bertajuk Jejak.

Menggandeng beberapa nama produser seperti Lale, Ilman, Nino, Rudi Pohang, dan Ajier Efendi, Rizky menyuguhkan materi-materi yang berbeda dalam album Jejak.

"Jadi di album itu ada 9 lagu, saya pengin beda, saya enggak mau materinya sama, dan itu bener-bener ini loh musik Iki," kata Rizky saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Junat (23/11/2018).

"5 lagu yang saya produce bersama Ajier dan Rudi Pohan itu benar-benar Iki banget. Empat lagu Lale, Ilman, Nino, di situ loh baru kayak saya memperlihatkan kalau saya ini keluar zona nyaman Iki," sambungnya.

Baca juga: Rizky Febian Menantikan Jejak Selama 4 Tahun

Putra pelawak Sule itu juga menyebutkan judul-judul lagu dalam album tersebut.

"Dari "Menari", terus ada yang judulnya "Keseriusan", "Hanya Engkau", dan yang benar-benar yang Iki banget, judulnya juga banyak yang unik-unik, ada judul yang "Ragu" doang, cuma "Nona", terus "Reuni"," ucap Rizky.

Tidak hanya menciptakan lagu-lagu dari pengalaman pribadinya, Rizky juga melakukann observasi ke orang-orang yang mengalami hal yang sama dengan dirinya.

"Tadi saya jujur, saya bisa bikin lagu semua yang saya alami, tapi saya enggak mau egois kan, jadinya lagu cuma curhatan doang," ujar Rizky.

"Tapi saya observasi juga apa adakah orang-orang yang merasakan sama yang saya rasain juga dan ternyata ada dan saya tulis," imbuhnya.

Baca juga: Awalnya Rizky Febian Ingin Pakai Bahasa Sunda untuk Album Pertamanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com