Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Febian Menantikan "Jejak" Selama 4 Tahun

Kompas.com - 24/11/2018, 09:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian akhirnya meluncurkan album perdananya setelah empat tahun berkecimpung di industri musik Tanah Air. Rizky mengatakan, album yang diberi judul Jejak itu adalah sebuah pencapaian yang telah dinantikannya.

Hal itu dikatakan Rizky saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Junat (23/11/2018).

"Alhamdhlillah di tanggal 23 November ini saya rilis album pertama dalan hidup dan karier saya. Pencapaian yang saya tunggu-tunggu dari perjalanan karier saya, memang ini yang saya tunggu-tunggu," kata Rizky.

"Ibaratnya ini ijazah lah buat para musisi. Ada hampir empat tahun akhirnya terealisasi album pertama. Albumnya judulnya Jejak," sambungnya.

Baca juga: Rizky Febian Banyak Terpengaruh Gaya Musik Korea Selatan

Jejak merupakan album berisikan sembilan lagu yang menggambarkan perjalanan Rizky berkarya hingga merilis album pertama ini.

"Kenapa Jejak, ini tuh memperlihatkan perjalanan Iki yang akhirnya bisa ngedapetin album," ujar putra pelawak Sule itu.

"Bisa memperlihatkan karya-karya yang baru. Itu juga konsep sembilan lagu semua baru. Jadi bersama Net Talent Management membentuk jati diri Iki," imbuhnya.

Rizky bercerita, penggarapan album tersebut hanya memakan waktu beberapa bulan saja. Di tengah kesibukan yang dia jalani, Rizky hampir menyerah untuk dapat menyelesaikan materi-materi albumnya.

"Prosesnya panjang banget dan alhamdulillah schedule juga padat. Manajemen mengharuskan untuk mengumpulkan materi dalam beberapa bulan untuk persiapan album," ujar pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu.

"Sempat hopeless juga gimana materi album belum kekumpul semua. Deg-degan lah, kirain enggak bakal direalisasikan sama manajemen," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com