Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Anak, Kirana Larasati Pilih Sekolah yang Junjung Keberagaman

Kompas.com - 28/11/2018, 11:18 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kirana Larasati (31) mengaku sangat mengutamakan pendidikan bagi anak semata wayangnya Kyo Karura Gantama, terutama pendidikan tentang pentingnya menghargai keberagaman.

"Aku mengutamakan sekolah yang menjunjung keberagaman, kedisiplinan (untuk anak). Kalau pintar akademis bagaimana kita di rumah," ucap Kirana saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Kirana mengatakan, hal itu sangat penting dalam proses pembentukan karakter anak. Ia merasa proses tersebut jauh lebih penting dari yang lainnya karena menentukan sikap dan perilaku anak kelak.

"Yang terpenting bentuk karakternya dulu. Kalau sudah disiplin, sudah rajin, jadi akademisnya nyusul," ujar Kirana.

Meski usia anak semata wayangnya baru memasuki dua setengah tahun, namun Kirana mengaku hal itu bukanlah penghalang untuk mulai bersekolah.

"Menurut aku sekolah itu kan banyak membantu untuk perkembangannya. Dia kan anak kecil satu-satunya di rumah tapi di sekolah kan banyak teman-teman yang juga perkembangannya kurang lebih sama, jadi belajar interaksi dengan seumur dia kan, belajar berteman, sharing makanan. Menurut saya sangat penting," ungkap Kirana.

Baca juga: Meski Melelahkan, Kirana Larasati Tetap Ingin Berkecimpung di Politik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com