Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Junior Cetak Dua Juta Penonton Selama Tur Super Show

Kompas.com - 04/12/2018, 10:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Yonhap

KOMPAS.com -- Boyband bentukan SM Entertainment, Super Junior, mampu membuktikkan bahwa eksistensi mereka di jagat K-pop masih kuat sejak debut 13 tahun lalu.

Hal itu bisa terlihat dari tur konser mereka yang sejauh ini telah menarik lebih dari dua juta penonton, berdasarkan data dari Label SJ per Senin (3/12/2018).

Label yang dibuat oleh SM Entertainment untuk secara eksklusif mengelola Super Junior itu mengatakan, konser The Super Show melampaui dua juta penonton setelah Super Junior tampil di Tokyo Dome pada 30 November dan 1 Desember lalu.

Melalui akun Instagram-nya, Super Junior mengucapkan terima kasih kepada semua ELF, sebutan untuk klub penggemar mereka.

"#SuperJunior #SuperShow mencetak dua juta penonton. Dari Asia, Eropa, Amerika Tengah dan Selatan! Secara global (kami) dicintai selama 10 tahun menggelar konser!"  tulis mereka.

"Itu terjadi karena kalian semua Elf di seluruh dunia. Terima kasih. Terima kasih banyak #SUPERJUNIOR #SUPERSHOW #SUPERSHOW7 #LabelSJ," tambah mereka.


Tur Super Show dimulai pada Februari 2008, setelah boyband ini merilis album kedua berjudul Don't Don. Awalnya konser tersebut ditargetkan untuk pasar Asia, namun kemudian diperluas untuk menjangkau khalayak global di sekitar 30 kota dunia selama 10 tahun terakhir.

Super Junior merupakan salah satu boyband K-pop terlama yang masih menikmati popularitas tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Baca juga: Siwon Super Junior Berbicara tentang K-pop di Universitas Standford

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com