Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Bahasa Jawa Jadi Tantangan bagi Michelle Ziudith

Kompas.com - 13/12/2018, 19:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Michelle Ziudith terlibat dalam penggarapan film drama komedi bertajuk Calon Bini. Michelle berperan sebagai Ningsih, gadis kampung yang mengejar impian ke Jakarta.

Hal itu dikatakan Michelle saat jumpa pers peluncuran poster dan teaser film Calon Bini di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

"Aku berperan sebagai Ningsih, gadis desa yang mengejar impiannya, yang bermasalah dengan keungan, tidak ada dukungan dari keluarga, akan melakukan apapun untuk mewujudkan impiannya," kata Michelle.

Dalam film yang disutradarai oleh Asep Kusdinar itu, Michelle ditantang untuk bisa berbahasa Jawa.

Baca juga: Michelle Ziudith Adu Akting Lagi dengan Rizky Nazar dalam Film Komedi

"Yang menantang di Calon Bini itu pakai dialek Jawa, jadi bukan logatnya aja, tapi memang pake Bahasa Jawa. Kebanyakan kita enggak bisa ngapalin dialognya, jadi satu-satu harus aku pahami artinya," sambungnya.

Michelle bercerita, dia belajar berbahasa Jawa selama satu bulan. Bahkan, ada satu orang yang mendampingi Michelle untuk mengoreksi dialek yanh diucapkan Michelle.

"Prepare reading satu bulan sama coach reading dan beberapa orang Jawa yang udah disiapkan dan satu orang yang selalu ikut aku ke mana-mana, yang ngoreksi omongan aku pake bahasa Jawa," tutur Michelle.

"Aku ke pasar nawar pake bahasa Jawa, nanti dia yang benerin harusnya begini kak," tambahnya.

Baca juga: Rizky Nazar Gugup Dipasangkan Lagi dengan Michelle Ziudith

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com