Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shooting di Pelosok Bikin Artika Sari Devi Detoksifikasi "Racun" Teknologi

Kompas.com - 17/12/2018, 22:31 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2004 yang juga artis peran Artika Sari Devi baru saja menyelesaikan pengambilan gambar untuk film terbarunya yang berjudul Perjanjian dengan Iblis garapan sutradara Ardy Octaviand.

Dalam film bergenre horor tersebut, Artika harus menjalani shooting di sebuah pantai yang jauh dari keramaian dengan akses yang cukup sulit dijangkau.

Namun, istri dari Ibrahim Imran atau Baim ini mengaku senang karena hal tersebut membuat 'racun' teknologi pada dirinya berkurang.

Baca juga: Artika Sari Devi Belajar Akting Bela Diri untuk Film Horor Pertamanya

"Awalnya panik karena sinyal enggak ada sama sekali, 'aduh gimana ini komunikasi', tapi lama-lama terbiasa setelah beberapa hari shooting, malah kayak 'toxic' teknologi berkurang," ucap Artika saat bertandang ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Artika mengatakan bahwa pada awalnya ia sempat stres karena ponsel miliknya tak mendapat sinyal selama beberapa hari.

"(Tak ada sinyal) itu kayak bosen, bingung, kayak mati gaya, enggak tahu mesti ngapain, ngabarin keluarga gimana, kayak 'ini kalau ada urusan penting gimana'," ungkap Artika.

Kendati demikian, Artika mengakui bahwa ternyata selama beberapa hari shooting membuatnya perlahan lepas dari kecanduan akan gawai.

"Kalau tiap hari biasanya liatin HP terus, kayaknya enggak bisa hidup tanpa HP, tapi ini enggak, jadi lebih tenang ternyata tanpa HP," ungkap Artika.

Baca juga: Artika Sari Devi Belajar Akting Bela Diri untuk Film Horor Pertamanya

"Ternyata gue bisa tanpa HP, kalau biasanya HP keselip dikit entah di mana langsung nyariin, tapi ini enggak," sambungnya.

Artika pun menambahkan, dengan tak ada sinyal pada ponselnya, ia mengaku menjadi lebih akrab dengan orang-orang sekitar.

"Ngobrol jadi lebih fokus ternyata, jadi lebih akrab dan intim, kalau biasanya ngobrol dikit-dikit lihat HP, akhirnya sadar kalau tanpa HP ngasih manfaat juga," imbuh Artika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com