Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi di Yogyakarta Gelar Tribute to Seventen "Untukmu Sabahat"

Kompas.com - 29/12/2018, 19:39 WIB
Wijaya Kusuma,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Yogyakarta, seniman, musisi maupun wisatawan memadati kawasan Titik Nol Km tempat digelarnya acara Tribute to Seventen. Acara yang digelar mulai pukul 14.30 WIB ini mengusung tema " Untukmu Sabahat".

Bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda, menyebabkan korban meninggal dunia dan luka-luka. Tsunami juga menyebabkan bangunan baik rumah warga, warung hingga hotel mengalami kerusakan.

Dari kejadian tersebut, grup band Seventeen turut menjadi korban. Tiga dari empat personel meninggal dunia. Bahkan kru dan keluarga mereka pun menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Untuk mengenang karya Seventeen dan mendoakan korban Tsunami, organisasi sosial di Yogyakarta, Jogja Berbakti mengelar sebuah acara di Titik Nol Km.

"Idenya itu berawal saat kami bersama-sama melayat almarhum Bani (M Awal Purbani, pemain bass Seventeen). Tercetus membuat acara ini," ujar Koordinator Program dan Humas Jogja Berbakti Anang Batas saat ditemui Kompas. com di Titik Nol Km, Sabtu (29/12/2018).

Baca juga: Didi Riyadi Sebut Element Rencanakan Galang Dana untuk Seventeen dan Korban Tsunami

Anang Batas menyampaikan, awalnya hanya ingin membuat acara sederhana. Tetapi ternyata respons dari teman-teman luar biasa.

"Di tengah jalan banyak yang suport. Banyak yang menghubungi, menyumbangkan lampu, sound, alat band, panggung, multimedia, dan konsumsi," katanya. 

Menurut Anang Batas acara ini bukanlah untuk membangkitkan kesedihan. Tetapi memberikan semangat kepada Seventeen dan keluarga korban tsunami Selat Sunda.

"Kita ingin menunjukan kebersamaan Yogya, menguatkan teman - teman dan keluarga Seventeen," tegasnya

Di acara "Untukmu Sabahat" juga dibuka donasi. Nantinya donasi ini akan diserahkan kepada manajemen Seventeen.

"Besok kita serahkan ke perwakilan managemen Seventeen. Kita belum tahu nanti bagaimana dari manajemen maupun keluarga," urainya

Baca juga: Ifan Seventeen Trauma Dengar Suara Sirene Ambulans dan Naik Panggung

Deretan musisi yang mengisi acara "Untukmu Sabahat" antara lain DGYK (Drummer Guyub YK), Cah Nyanyi YK, Dexter Band, Laf, Megahit, Shakey, Jikustik, JHF (Jogja Hiphop Foundation), Jasmine Elektrik, Istana Band featuring Doni & Yudhi eks Seventeen.

"Mungkin setiap Band akan membawakan lagunya Seventeen. Tapi dipuncak acara nanti ada kolaborasi Istana Band dengan Doni dan Yudhi yang membawakan lagu-lagunya Seventeen dulu sampai sekarang," ungkapnya

"Teman-teman yang pernah berproses dengan Seventeen akan tampil juga," imbuhnya

Di acara "Untukmu Sabahat" juga akan ditampilkan video-video perjalanan grub Band Seventeen. Selain itu juga akan ditampilkan testimoni dari teman-teman di Yogyakarta dan Sahabat Seventeen.

"Mungkin manajemen Seventeen ada yang datang, keluarga mungkin juga ada. Ada yang menginfo (Ifan) akan datang, tetapi kita belum tahu kepastian," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com