Didi Riyadi Sebut Element Rencanakan Galang Dana untuk Seventeen dan Korban Tsunami

Kompas.com - 28/12/2018, 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer Element, Didi Riyadi, mengatakan bahwa grup bandnya sedang merencanakan penggalangan dana untuk grup musik Seventeen dan para korban tsunami Banten dan Lampung.

Didi mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk solidaritas antar sesama musisi dan rasa kemanusiaan.

"Gue bilang, 'sore ini kita meeting'. Kita harus berbuat sesuatu. Begitu terima berita (tsunami Banten) itu gue bingung musti kontak Ifan (vokalis Seventeen) ke mana, musti bilang apa," ungkap Didi saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Saat pertama kali mendengar kabar musibah tsunami Banten, Didi dan rekan-rekannya di Element langsung memikirkan sesuatu yang bisa membantu para korban.

Baca juga: Didi Riyadi: Personel Element Sempat Tanya Alasan Batal Manggung di Tanjung Lesung

"Saat itu di kepala gue cuma mikir gimana bisa buat sesuatu yang bermanfaat untuk semua korban," ungkap Didi.

Bahkan, saking serius untuk membantu para korban, Didi mengatakan bahwa Element sampai membatalkan undangan tampil dalam konser perayaan 35 tahun Slank yang digelar di GBK, Senayan, Minggu (23/12/2018).

"Ferdy (vokalis Element) What's App Ivanka Slank bilang 'sorry enggak bisa datang karena ada meeting di rumah Raffi (Ahmad)," ucap Didi.

"Kita terus meeting untuk bikin acara charity yang akan kita gelar di awal 2019," sambungnya.

Tetapi, Didi belum bisa memastikan tanggal pasti acara penggalangan dana tersebut, ia hanya bisa mengatakan bahwa acara akan digelar secepatnya pada awal tahun 2019.

"Nah di 2019 kita mau adain konser. Tapi kita majuin dulu (acara) yang lain karena harus segera terealisasi charity ini. Kita update lagi nanti setelah 19 Januari (2019)," ungkapnya.

Baca juga: Element Tak Mau Sok Milenial

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.