Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armada Band: Banyak Pencapaian yang Melebihi Ekspektasi di 2018

Kompas.com - 31/12/2018, 21:59 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris grup band Armada, Mai Joesman, mengatakan bahwa banyak pencapaian yang dilakukan Armada selama 2018.

Salah satunya adalah dirilisnya film Asal Kau Bahagia produksi Falcon Pictures yang diangkat dari kisah dalam lagu Armada yang berjudul sama.

"Banyak pencapaian di 2018, bahkan melebihi ekspektasi. Contohnya, itu ya film Asal Kau Bahagia yang lagi tayang di bioskop Indonesia. Itu lebih dari target yang kami inginkan," kata Mai saat ditemui usai mengisi acara konser malam tahun baru Gempita SCTV di Pati Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018).

Vokalis Armada, Tsandi Rizal Adi Pradana, menimpali bahwa dia dan kawan-kawan tidak pernah meyangka lagu mereka diangkat ke layar lebar.

"Kalau 2018 menurut kami komplit sih. Apa yang kami inginkan tercapai, salah satunya film. Kami enggak pernah berpikir sama sekali lagu kami dipakai (jadi) film," tutur Rizal.

"Mungkin bisa dibilang satu-satunya band di Indonesia yang lagunya dipakai untuk jadi film, maksudnya bukan untuk soundtrack ya, tapi dari sebuah lagu difilmkan. Jadi enggak pernah terpikir juga kami akan dapat hal seperti itu," lanjutnya.

Selain itu, Armada juga didapuk membawakan lagu tema film si Doel The Movie.

"Sama kami juga enggak terpikirkan diminta sama Om Rano Karno untuk menyanyikan ulang lagu legend 'si Doel Anak Betawi'," kata Mai.

"Banyak hal yang di luar ekspektasi kami. Ternyata alhamdulillah Armada dapat respons yang baik dari orang-orang di Indonesia," timpal Rizal.

Baca juga: Armada Senang Tiket Film Asal Kau Bahagia Terjual Habis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com