Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erix Soekamti Berencana untuk Rilis Boxset Ahmad Dhani

Kompas.com - 16/01/2019, 12:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Erix Soekamti berencana untuk membantu musisi lain merilis album fisik premium mereka. Sebelumnya dia sukses dengan boxset Endank Soekamti, Rizky Febian dan NTRL.

"Dari apa keinginan dari talent kami sih. Jadi yang penting itu yang punya itu semua kebutuhan talent kami. Di PT Beli Album Fisik sih cuma sediakan tim kreatif dan product design untuk merespons apa yang mereka inginkan," kata Erix saat ditemui di Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Rencananya, salah satu musisi akan dibuatkan boxset premium oleh perusahan milik Erix adalah musisi Ahmad Dhani.

Baca juga: Rilis Album Fisik, Rizky Febian Ingin Buat Pendengarnya Terkesan

"Ada Gugun Blues Shelter, Pee Wee Gaskin, nanti juga ada Ahmad Dhani. Seperti apa nanti, ya kita tunggu saja," kata Erix.

Menurut Erix, ide membuat album fisik premium ini ada ketika band yang digawanginya, Endank Soekamti, mencoba berjuang sendiri setelah lepas dari label.

"Sebenarnya ini dari tahun 2011, Endank Soekamti waktu itu baru rilis albumnya di saat label sudah tidak memproduksi dan toko-toko tutup itu, kami malah bikin album fisik premium. Karena kami enggak dapat modal, itu kami habis lepas dari label ceritanya," kata Erix.

"Untuk bikin label kami harus modal, nah kami modalnya dari pre-order. Akhirnya ketemu solusinya bikin produk premium. Dari situ Endank Soekamti kan bentuknya gitu semua, selain album digital ya. Empat kali hasil penjualannya bagus semua," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com