Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tika Project Pop Hadapi Body Shaming

Kompas.com - 21/01/2019, 19:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Personel grup vokal Project Pop Tika Panggabean (48) mengaku sering mengalami body shaming, bahkam sampai sekarang.

Hal itu disampaikan oleh Tika ketika ditemui sesudah jumpa pers Konser Love Festival Vol.3 Love is Live, 9 Concerts in 1 Night, di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

"Dari kecil aku udah sering dikatain gajah bengkak, Miss Piggy, tapi enggak apa-apa, Miss Piggy cantik. Sampai sekarang pun saya sering dapat komentar gitu," tuturnya.

Baca juga: Tika Project Pop Sebut Body Shaming Akan Selalu Ada

Tika Panggabean bercerita bahwa biasanya ia langsung menegur orang-orang lain yang melakukan body shaming terhadapnya dengan nada bercanda.

"Tapi, saya pikir, kalau saya bisa menegur, saya akan menegur. Misalnya, ketemu orang, 'Mbak gendut banget,' biasanya saya balas, 'Eh Bu, Ibu jelek banget,'" tuturnya pula.

"Jadi, ya, habis apa gitu, kesannya bercanda. Tapi, maksud saya gini, saya bukan mau ngebalas, tapi life must go on, dia siapa," lanjutnya.

Baca juga: Ernest Prakasa Akan Angkat Isu Body Shaming ke Layar Lebar

Tika Panggabean akan memberi teguran rada keras apabila orang yang ia kenal yang melakukan body shaming.

"Apalagi orang yang tidak saya kenal, ketika mereka melakukan body shaming ke saya. So, I have to move on. Saya hanya berpikir seperti itu aja," ucapnya.

Baca juga: Bagi Prilly Latuconsina, Body Shaming Lebih Berdampak Tak Enak

"Kalau saya udah kenal atau saya lagi kesel, pasti saya tegur juga, 'Bayangkan kalau keluarga kamu yang digituin'," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com