Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Black Panther Raih Dua Gelar dalam SAG Awards 2019

Kompas.com - 28/01/2019, 15:25 WIB
Ati Kamil

Editor

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Black Panther meraih dua penghargaan untuk kategori film dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-25, yang diselenggarakan di Shrine Auditorium, Los Angeles, California, AS, pada Minggu (27/1/2019) waktu setempat.

Penghargaan-penghargaan itu adalah Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture dan Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Motion Picture.

Itu merupakan penghargaan-penghargaan paling signifikan yang diterima oleh film superhero tersebut dan bukan tidak mungkin film itu akan meraih piala Oscar dalam Academy Awards 2019.

Black Panther dinominasikan untuk dua kategori tersebut dalam SAG Awards 2019 dan dua-duanya dimenanginya.

Baca juga: Black Panther Jadi Film Superhero Pertama yang Masuk Nominasi Film Terbaik Oscar

Glenn Close, yang sebelumnya menang Golden Globe Awards 2019, merebut gelar  Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role atau Aktris Pemeran Utama Terbaik SAG Awards 2019 berkat aktingnya dalam film The Wife.

Close juga diunggulkan untuk meraih piala Oscar tahun ini. Perempuan 71 tahun ini sering dinominasikan untuk Academy Awards, tetapi belum pernah menang sekalipun.

Baca juga: Genggam Trofi Golden Globes 2019, Rami Malek Bilang Ini Untukmu, Cantik

Rami Malek dinobatkan sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik atau Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role berkat aktingnya sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody.

Atas keunggulannya dari Christian Bale dan Bradley Cooper itu, Malek sepertinya akan merebut piala Oscar sebagaimana diprediksi banyak pihak.

Baca juga: Rami Malek Raih Penghargaan Aktor Terbaik Golden Globes 2019

Emily Blunt secara tak terduga meraih Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role atau Aktris Pendukung Terbaik lewat film horor A Quiet Place.

Juga, sebagaimana sudah diduga sebelumnya, memenangi Outstanding Performance by a Male Actor in a Supporting Role atau Aktor Pendukung Terbaik atau Outstanding Performance direbut oleh Mahershala Ali atas perannya dalam film Green Book.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com