Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Childish Gambino Cetak Sejarah di Grammy Awards 2019

Kompas.com - 11/02/2019, 15:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Rapper Childish Gambino atau Donald Glover memenangi penghargaan Record of the Year dalam Grammy Awards ke-61 di Staples Center, AS, Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat.

Apresiasi itu diberikan untuk lagunya yang berjudul "This Is America". Lewat kemenangan tersebut, Glover berhasil membuat sejarah, yakni singelnya menjadi lagu rap pertama yang pernah membawa pulang piala penghargaan itu.

Namun, Glover tak hadir untuk menyaksikan langsung sebuah sejarah baru lahir. Rekannya produser Ludwig Göransson yang mewakilinya menerima trofi kemenangannya di panggung Grammy.

"Aku benar-benar berharap dia ada di sini bersama kita sekarang karena ini benar-benar visinya dan dia layak mendapat pujian ini," ucap Göransson.

Baca juga: This Is America Milik Childish Bambino Jadi Song of the Year Grammy Awards 2019

"This Is America" adalah sebuah lagu protes yang rumit yang menyentuh isu rasisme, diskriminasi, dan penembakan massal di Amerika Serikat.

Lagu ini juga menjadi lagu rap pertama yang dinobatkan sebagai Song of the Year dalam sejarah Grammy Awards.

Dalam kategori tersebut, Gambino mengalahkan Cardi B, Bad Bunny & J Balvin, ("I Like It"), Brandi Carlile ("The Joke"), Drake (God's Plan"), Lady Gaga & Bradley Cooper ("Shallow"), Kendrick Lamar & SZA ("All the Stars"), Post Malone feat 21 Savage ("Rockstar"), dan Zedd, Maren Morris & Grey' ("The Middle").

Baca juga: Sabet 4 Piala Grammy Awards, ke Mana Childish Gambino?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com