Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Menang Grammy, H.E.R Tak Persulit Riders di Java Jazz Festival 2019

Kompas.com - 27/02/2019, 21:49 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabriella "Gabi" Wilson (21) atau dikenal dengan nama H.E.R (Having Everything Revealed) menjadi salah satu penampil yang paling dinanti dalam Java Jazz Festival 2019.

Selain karena menjadi penampilan perdana H.E.R di depan para penggemar di Tanah Air, penyanyi solo berdarah Filipina dan Afro Amerika tersebut juga baru saja memenangi penghargaan Grammy Awards 2019.

Namun banyak yang mempertanyakan tentang riders yang diajukan oleh H.E.R, mengingat banyak pemusik yang menambah daftar riders-nya setelah menjadi pemenang Grammy.

Baca juga: Persiapan Java Jazz Festival 2019 Sudah 90 Persen

Pertanyaan seputar hal itu pun langsung dijawab oleh Nikita Dompas selaku Tim Program Java Festival Production saat dijumpai dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Menurut dia, tak ada perubahan riders atau permintaan dari H.E.R, meski ia baru saja menyabet dua piala Grammy.

"Enggak kok. Technical ridersnya standar sih, seperti pada umumnya. Kita soalnya sudah kedatangan artis pemenang Grammy sudah sering, jadi sudah biasa. Ridersnya enggak aneh-aneh," kata Nikita Dompas.

Baca juga: Nima Ilayla Gugup Jelang Tampil di Java Jazz Festival 2019

Nikita mengatakan, berkait penginapan, H.E.R juga tak merubah standar tempatnya bermalam, masih sama dengan para pengisi acara lainnya, termasuk soal hidangan makanan.

"Hotelnya semua di sini (Hotel Borobudur). Makanannya juga yang disiapkan di sini. Justru kalau urusan perut itu mereka yang urus sendiri. Pokoknya kami menjamin makanan yang ada di hotel dan yang ada di festival semuanya sama," ungkap Nikita.

H.E.R sendiri berhasil masuk lima nominasi dalam ajang penghargaan Grammy Awards, yakni Album of the Year, Best New Artist, Best R&B Performance, Best R&B Song, dan Best R&B Album.

H.E.R berhasil keluar sebagai pemenang dalam dua nominasi di antaranya, yakni Best R&B Performance dan Best R&B Album.

Untuk diketahui, acara Java Jazz Festival 2019 bakal digelar selama tiga hari berturut-turut mulai dari 1 hingga 3 Maret 2019, di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain H.E.R yang menjadi line up utama, Java Jazz Festival juga akan dimeriahkan oleh TOTO dan Raveena. Sedangkan untuk penampilan dari artis musik lokal akan diisi oleh nama-nama seperti Isyana Sarasvati, Afgan, Rendy Pandugo dan Andien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com