Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soimah Siap Goyang Panggung Java Jazz Festival 2019 

Kompas.com - 28/02/2019, 09:41 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal menarik dalam Java Jazz Festival 2019 adalah munculnya nama sinden dan presenter Soimah Pancawati (38) dalam daftar line-up.

Penyanyi lagu "Woyo-woyo" itu rencananya akan berkolaborasi dengan gitaris Dewa Budjana dan bassist asal India, Mohini Dey, di panggung Java Jazz Festival tahun ini. 

"Spesial performance nanti ada Sonny Project, Warner Music Project, dan Yamaha. Ada juga Budjana kolaborasi sama Soimah," ujar Nikita Dompas selaku penyelenggara Java Jazz Festival 2019 dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Nikita juga mengatakan bahwa penampilan Soimah bisa menjadi salah satu sajian unik dalam pertunjukan musik itu. 

Akan tetapi, Nikita belum bisa memastikan jumlah dan genre lagu yang akan dibawakan Soimah.

"Enggak tahu nih. Saya belum lihat latihannya seperti apa. Tugas saya cuma arahkan artis bagaimana konsep mereka saja," ucap Nikita.

Baca juga: Untuk ke-15 Kali Ron King Big Band Tampil di Java Jazz Festival

Nikita pun berjanji bahwa penyelenggaraan ke-15 ini menyajikan banyak kejutan, salah satunya bakal banyak musisi yang menampilkan aransemen baru. 

"Ada banyak kolaborasi juga pokoknya. Kami akan buat pertunjukan tribute untuk mereka yang pernah main di Special Show Java Jazz," tutur Nikita.

Soimah baru-baru ini terlihat dalam album teranyar Dewa Budjana, Mahandhini, sebagai rekan duetnya untuk lagu "Hyang Giri", sebuah lagu berbahasa Jawa tentang kebesaran penguasa di gunung dan pencipta dunia.

Soimah diketahui juga merupakan penyanyi yang sering berkolaborasi dengan musisi lintas genre. Salah satunya dengan penyanyi rap asal Yogyakarta, Marzuki atau Kill The DJ, lewat lagu "Lingsir Wengi".

Java Jazz Festival 2019 akan digelar selama tiga hari berturut mulai 1 sampai 3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara ini bakal dimeriahkan ratusan musisi baik lokal maupun mancanegara, termasuk H.E.R, TOTO, Raveena, Afgansyah Reza, Andien hingga Isyana Sarasvati. 

Baca juga: Soimah Ikut Tulis Lirik Lagu dalam Album Baru Dewa Budjana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com